Breaking News:

Gubernur NTT Puji Upaya Pemkot Kupang Wujudkan Kota Maju dan Moderen

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat puji upaya Pemkot Kupang wujudkan kota maju dan moderen

Doc Prokompim untuk POS-KUPANG.COM
Gubernur, Victor Bungtilu Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah di Kota Kupang, bertempat di kawasan wisata pantai Lasiana Kupang, Rabu (30/9). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur Nusa Tenggara Timur ( Gubernur NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkot Kupang mewujudkan Kota Kupang sebagai kota yang maju dan modern.

Kemajuan Kota Kupang ditandai dengan pembangunan taman kota, jalur pedestrian ( trotoar) dan lampu penerangan jalan yang diminta langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat bertemu Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pujian ini disampaikan Gubernur saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah di Kota Kupang, bertempat di kawasan wisata pantai Lasiana Kupang Rabu (30/9/2020).

Sony Libing Minta ASN di Manggarai Junjung Tinggi Netralitas dalam Pilkada

Di kesempatan tersebut, dihadapan Wali Kota, Wakil Walikota Hermanus Man, pimpinan DPRD Kota Kupang, jajaran Forkopimda, Sekda Kota Kupang serta jajaran pimpinan daerah yang hadir termasuk camat dan lurah, Gubernur menyampaikan beberapa fokus perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintah di Kota Kupang.

"Bicara kota yang bagus itu malam terang, siang bersih, parkir jelas dan bebas sampah," ujar Viktor.

Dikatakannya, Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi NTT juga perlu melakukan servis pelayanan publik karena semua fasilitas penting ada di sini, baik pelabuhan, bandara, gedung-gedung perkantoran, semua yang hal yang memerlukan pelayanan publik yang ramah karenanya perlu didorong secara serius.

Matim Masuk Zona Merah, 1 Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Simak Penjelasan Gugus Tugas

Terkait dengan masalah penanganan sampah di Kota Kupang, katanya harus ada kolaborasi dengan pemerintah provinsi dalam merumuskan tanggung jawab masing-masing untuk selanjutnya diajukan ke pemerintah pusat.

Selain itu Gubernur menegaskan harus ada gerakan sosialisasi pada semua lini.

"Khusus sampah tidak bisa dilakukan dengan pungut saja, pada semua jajaran ini harus ada gerakan sosialisasi sampai tingkat bawah termasuk menyiapkan alat angkutnya," tuturnya.

Menurutnya sosialisasi dan gerakan buang sampah, harus dilatih sejak dini dari tingkat sekolah dasar sampai SMA, kampus-kampus, pada kantor-kantor pemerintah maupun swasta dipimpin oleh Walikota dan melibatkan jajaran forkopimda.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved