Breaking News:

Di Kabupaten TTU, Satu Peserta Tak Ikuti SKB

Dari total 387 peserta SKB di TTU, satu peserta diketahui tidak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanpa alasan.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sekda TTU, Fransiskus Tilis 

Di Kabupaten TTU, Satu Peserta Tak Ikuti SKB

POS-KUPANG. COM | KEFAMANANU - Dari total 387 peserta SKB di TTU, satu peserta diketahui tidak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanpa alasan. Pelaksanaan SKB di Kabupaten TTU sendiri telah berakhir, Kamis (1/10/2020).

Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada POS Kupang mengatakan, dari total 387 peserta SKB, 7 peserta di antaranya mengikuti SKB di luar TTU. 2 peserta mengikuti SKB di Bandung, 1 peserta di Pontianak, 1 peserta di Banjarmasin, 1 peserta di Palangkaraya, 1 peserta di Medan dan 1 peserta lainnya mengikuti SKB di Tarakan.

"Ada satu peserta yang tidak mengikuti SKB namun tidak menyampaikan alasannya ke panitia," ungkap Fransiskus.

Pelaksanaan SKB sendiri lanjut Fransiskus berjalan dengan baik. Usai pelaksanaan SKB selanjutnya Panselnas akan melakukan rekon data sebelum menggelar pengumuman.

Terkait kapan pengumuman akan dilakukan, Fransiskus mengatakan, hal tersebut akan ditentukan oleh Panselnas.

" Pelaksanaan SKB seluruh Indonesia ini akan berakhir pada 12 Oktober mendatang. Untuk Kabupaten/Kota yang lebih dahulu menggelar SKB, datanya akan direkon sebelum diumumkan hasilnya secara serentak. Soal kepastian kapan hasilnya akan diumumkan kita masih menunggu hasil koordinasi dengan Panselnas," terangnya.

Untuk diketahui, Selasa (29/9/2020) bertempat di SMK 1 Negeri 1 Kefamenanu digelar seleksi kompetensi bidang (SKB) hari pertama. Pembukaan pelaksanaan SKB dilakukan Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis mewakili Bupati TTU.

Sebelum masuk ke ruang ujian, para peserta ujian terlebih dahulu berbaris dan mengikuti upacara pembukaan SKB.

Dalam pelaksanaan ujian SKB, para peserta dipastikan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menggunakan masker. Selain itu, suhu tubuh para peserta juga diukur dengan menggunakan termogan sebelum memasuki ruang ujian.

Bupati TTU, Raymundus Fernandez dalam sambutannya yang dibacakan oleh penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis berharap para peserta ujian SKB bisa mengerjakan seluruh soal ujian dengan baik dan bisa memperoleh nilai di atas ambang batas yang ditentukan pemerintah.

Kepoin Moms, 11 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Air Rebusan Serai, Waspada Bila Dalam Kondisi Berikut, Yuk Kepoin

Anda Wajib Tahu Tanda dan Penyebab Jantung Lemah

Yuk, Nikmati Makanan Restoran dengan 4 Cara Ini Agar Jauh Covid-19

Begini Besaran Dana Desa Tahun 2021 di Kabupaten Sikka

Hal ini dimaksudkan agar kuota formasi yang diberikan pemerintah pusat bisa terisi penuh. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved