Breaking News:

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes : Oktober Ini Gaji Guru Kontrak Daerah Sudah Dibayarkan

SK tenaga kontrak khusus guru tersebut maka pembayaran bisa segera dilakukan. Untuk anggaran sendiri

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt 

Bupati Raymundus Janjikan Oktober Ini Gaji Guru Kontrak Daerah Sudah Dibayarkan

POS-KUPANG.COM | KEFAMANANU-- Bupati TTU, Raymundus Fernandez mengatakan, pembayaran gaji guru kontrak daerah akan dilakukan dalam bulan Oktober ini.

Pasca kasus hukum dugaan korupsi penyimpangan pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) dinyatakan dihentikan oleh pihak Kejari TTU, maka proses penerbitan SK tenaga kontrak daerah bisa dilanjutkan.

" SK-nya sudah ada di meja saya, sisa saya tandatangani saja. Baru-baru ini proses penerbitan SK- nya terhenti karena sempat ada proses hukum. Namun karena proses hukumnya sudah selesai maka SK-nya sudah bisa kita proses lanjut," ungkap Bupati Raymundus Kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (1/10/2020) di kantor Bupati TTU.

Dirinya menegaskan seluruh proses administrasi terkait penerbitan SK tenaga kontrak sudah selesai. Dirinya sisa menandatangani SK tenaga kontrak khusus guru tersebut maka pembayaran bisa segera dilakukan. Untuk anggaran sendiri, dikatakan Raymundus sudah tersedia.

" Uangnya ada, sisa SK keluar kita proses pembayarannya. Oktober ini sudah bisa realisasi," janjinya.

Terkait kerugian negara yang muncul dalam kasus penyimpangan pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) Raymundus mengatakan, kesalahan terletak pada para kepala sekolah. Dimana para kepala sekolah kembali menganggarkan honor untuk para guru tenaga kontrak daerah. Padahal, guru-guru tersebut sudah menerima honor dari APBD.

"Guru kontrak daerah inikan sudah menerima honor dari daerah seharusnya tidak usah dianggarkan lagi dari dana BOS. Namun yang terjadi, para kepala sekolah kembali menganggarkan dari dana Bos sehingga terjadi pendoubelan pembayaran," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sudah setahun gaji 1.712 guru kontrak daerah di Kabupaten TTU belum dibayarkan. Pembayaran hak para guru tersebut terganjal SK Bupati yang belum ada.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (25/9/2020) membenarkan jika gaji guru kontrak daerah pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) TTU belum dibayarkan hingga saat ini.

Pasalnya SK Bupati untuk pengangkatan guru kontrak tenaga daerah hingga saat ini belum ada.

JADWAL Penyaluran, Cara Cek, Kegunaan dan Langkah Jika Belum Dapat Paket Data Internet Kemendikbud

Anak Jenderal Ahmad Yani: Saya Saksikan Bapak Ditembak Dibawa Pergi, Subuh Kelam 1 Oktober G30S 1965

Innialliahi! Raffi Ahmad Nagita Slavina Bawa Kabar Duka, Adik Amy Qanita Meninggal Dunia

Penertiban SK tersebut sempat terganjal dugaan penyimpangan dalam pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT). Namun, untuk kasus tersebut saat ini sudah dihentikan penanganannya oleh Kejari TTS pasca kerugian negara dalam kasus tersebut dikembalikan ke kas negara. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kotadin)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved