Breaking News:

Pemerintah Kota Kupang Terapkan Sistem Persuasif dan Edukatif pada Masyarakat

pejabat struktural diwajibkan masuk setiap hari jam kerja, namun para staf dapat bekerja dari rumah 75 persen yang akan bergiliran.

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man 

Pemerintah Kota Kupang Terapkan Sistem Persuasif dan Edukatif pada Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hari ini Pemerintah Kota Kupang mulai menerapkan sistem Work From Office dan Work From Home bagi ASN (PNS dan PTT).

Para pimpinan dan pejabat struktural diwajibkan masuk setiap hari jam kerja, namun para staf dapat bekerja dari rumah 75 persen yang akan bergiliran.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi resiko penularan covid-19 yang terus bertambah.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (28/9), mengatakan sementara ini pemerintah kota Kupang bersama pihak keamanan terus melakukan operasi bagi masyarakat kota Kupang yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan tak mengikuti perwali nomor 18 tentajg tatanan normal baru.

"Kita sementara berjalan Pak Kapolres dan Pak Dandim. Kita bukan mau menertibkan dengan kasar, tapi persuasif. Kita memberitahu karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri tapi juga orang lain," tuturnya.

Operasi yang dilakukan, kata Herman, dengan sistem persuasif dan edukatif. Tidak ada perlakukan kasar atau sanksi bahkan denda bagi masyarakat yang melanggar aturan.

Pada dasarnya pemerintah ingin masyarakat kota Kupang menyadari bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti peraturan yang ditetapkan Wali Kota Kupang untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

DAK Rp 3,9 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Ruteng-Golo Cala

Selain Subsidi Gaji dan BLT UMKM, Ada Juga Bansos Kemsos, Ini Loginnya cekbansos.siks.kemensos.go.id

Penjabat Sementara Bupati Belu Gelar Konferensi Pers, Ini Poin Penting yang Sampaikan

Katong Peduli Indonesia Sampaikan Lima Pernyataan Sikap

Sebagai pemerintah, kata Herman, tidak akan pernah berhenti untuk mengimbau, mensosialisasikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terbiasa dengan kebiasaan hidup baru dan mulai disiplin. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved