Jubir Satgas Covid-19: Penambahan Kasus Covid-19 di Indonesia karena Pilkada, Ini Tanggapan Jokowi

Jubir Satgas Covid-19 Sebut Penambahan Kasus Covid-19 di Indonesia karena Pilkada, Ini Tanggapan Jokowi

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com
PRESIDEN JOKOWI -- Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengakui penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih cukup tinggi salah satunya disebabkan karena Pilkada 2020. Lalu bagaimana tanggapan Presiden Joko Widodo ( Jokowi)?

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto menyebut, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan selama Pilkada 2020.

"Catatan Presiden adalah terkait pilkada, berharap agar Kapolri bisa secara tegas menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada," kata Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual usai rapat dengan Presiden Jokowi, Senin (28/9/2020).

Andrea Pirlo Ungkap 2 Kemampuan Ronaldo yang Bikin Dia Bahagia di Juventus

Airlangga menegaskan, penindakan terhadap pelanggar protokol dalam proses pilkada penting dilakukan. Dengan sikap tegas dari aparat kepolisian, maka diharapkan peserta pilkada maupun para pendukungnya tidak lagi menciptakan kerumunan yang bisa menjadi sarana penyebaran virus corona.

"Sehingga tidak menjadi, muncul klaster pilkada," kata Airlangga.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengakui penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih cukup tinggi salah satunya disebabkan karena Pilkada 2020.

"Kami masih melihat penambahan kasus positif yang cukup tinggi dan ini juga terkait dengan Pilkada," ujar Wiku dalam konferensi pers dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/9/2020).

TNI di Perbatasan RI-RDTL Tanamkan Disiplin Pola Hidup Sehat pada Anak Sekolah

Sampai Minggu (27/9/2020) kemarin, masih ada penambahan 3.874 kasus baru Covid-19. Penambahan itu menyebabkan total ada 275.213 kasus Covid-19 di tanah air.

Dari jumlah itu, pasien sembuh sebesar 203.014 orang. Sementara pasien meninggal dunia 10.386 orang. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Minta Kapolri Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/09/28/13 285651/presiden-minta-kapolri-tindak-tegas-pela nggar-protokol-kesehatan-di-pilkada.

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved