Breaking News:

Gara-gara Berswafoto 2 Remaja Tewas Saat Jatuh Tenggelam di Bendungan, Begini Kisahnya

Gara-gara berswafoto 2 remaja tewas saat jatuh tenggelam di Bendungan Brak Sembayat, begini kisahnya

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.COM/istimewa
Suasana warga memadati tempat kedua remaja ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Grak Sembayat (BGS), Senin (28/9/2020). 

Gara-gara berswafoto 2 remaja tewas saat jatuh tenggelam di Bendungan Brak Sembayat, begini kisahnya

POS-KUPANG.COM | GRESIK - Nasib tragis dialami Alfian (15) dan Andre (15), warga Kecamatan Karangbinangun, Lamongan. Mereka ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Brak Sembayat, Kecamatan Bungah, Gresik pada Senin (28/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua remaja itu meninggalkan rumah sejak Minggu (27/9/2020).

"Terlihat dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi, salah seorang di antara mereka itu berlari coba menolong, tapi ikut tenggelam juga," ujar Kapolsek Bungah AKP Sujiran saat dihubungi, Senin.

Kabar Baik Bagi Pekerja, Pemerintah dan DPR Sepakat Hapus Ketentuan Upah Minimum di RUU Cipta Kerja

Warga menemukan dua remaja itu dalam keadaan tak bernyawa sekitar pukul 09.30 WIB. Temuan itu dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan kepada polisi.

Menurut Sujiran, salah satu remaja itu terjatuh saat hendak berswafoto. Melihat temannya tak bisa berenang, remaja lain mencoba menyelamatkan.

Cek Rekening Anda, Penyerapan BLT UMKM Sudah 72,46 Persen, Ini Penjelasan Menkop UKM

"Bukan mancing, sepertinya itu selfie (swafoto). Enggak bisa berenang kemungkinan, coba ditolong oleh temannya malah ikut tenggelam," ucap dia.

Dua korban itu dievakuasi polisi dan warga sekitar ke rumah sakit untuk visum. Dugaan awal, tak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini.

"Ini masih dilakukan visum di rumah sakit, tapi dari olah TKP yang sudah dilakukan kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan," tutup Sujiran.

Polisi juga telah menghubungi pihak keluarga. Berdasarkan keterangan keluarga, kedua remaja itu meninggalkan rumah sejak Minggu (26/9/2020). (Kompas.com/Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjatuh Saat Berswafoto, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Bendungan", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/09/28/14 441951/terjatuh-saat-berswafoto-2-remaja-tewas- tenggelam-di-bendungan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved