Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur - Isu Covid-19 Jadi Materi Utama Kampanye Paket ULP-YHW

Pilkada Sumba Timur - Isu Covid-19 Jadi Materi Utama Kampanye Paket ULP-YHW

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T dan Ir. Yohanis Hiwa Wunu,M. Si usai penarikan nomor urut di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu,Kamis (24/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Isu Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) menjadi materi utama kampanye dari calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T dan Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M. Si ( Paket ULP-YHW).

Bencana non alam ini bukan saja menjadi isu lokal melainkan isu global yang perlu menjadi perhatian semua pihak terutama masyarakat di Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kampanye ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (27/9/2020).

Cegah Covid-19 dari Klaster Perjalanan, Gugus Tugas Akan Laksanakan Pooltest di Bandara

Menurut Ali Fadaq, Pandemi Covid-19 yang saat ini belum diprediksi bilamana berakhir, karena itu di momentum Pilkada Sumba Timur tahun 2020 ini, Pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, ULP-YHW menjadikan isu Covid-19 sebagai materi utama berkampanye.

" Jadi isu Covid-19 ini jadi materi utama kampanye dari ULP-YHW. Semua tim kampanye bersama paslon ini dalam setiap tahapan kampanye akan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Covid-19," kata Ali Fadaq.

Kasus Positif Covid-19 NTT Tembus Angka 402, Waspada Zona Merah Hingga Coklat

Ali Fadaq yang sejak Pilkada 2005 Sumba Timur selalu menjadi ketua tim kampanye atau telah empat kali mendapat kepercayaan menjadi ketua tim kampanye ini menjelaskan, masyarakat Sumba Timur perlu diberi pemahaman tentang Covid-19, terutama penyebaran Covid-19, dampak dan juga pencegahan penyebarannya.

"Kita siapkan materi Covid-19 ini sebagai salah satu materi dalam berkampanye kurang lebih dua bulan ini. Tentu Paslon ULP-YHW dan tim sudah komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan atau protokol Covid-19," jelas Ali.

Ali Fadaq yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumba Timur ini mengatakan, isu Covid-19 juga telah ditekankan oleh Mendagri, Tito Karnavian menjadi isi sentral di pilkada 2020 dan dengan mengangkat isu Covid-19 menjadi materi kampanye,maka tentu upaya pencegahan dan penanggulangan bisa dilakukan dengan baik sehingga dapat meringankan beban pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami juga siap jalankan protokol kesehatan dalam kampanye dan itu kami sudah lakukan selama sosialisasi di tengah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Dikatakan, Paket ULP-YHW menyadari tidak bisa memerangi Covid-19 sendiri tanpa melibatkan masyarakat. Karena itu, penting sekali memberikan pencerahan kepada masyarakat saat berkampanye nanti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved