Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Siswa SMP Sandaniel Oepoli Dapat Ilmu Teknologi Komputer Gratis dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat pada zaman modern seperti ini, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Pos Oepoli Tengah

Ket foto : Dok. Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.
Para siswa dan siswi SMP Sandaniel Oepoli, Kabupaten Kupang Dapat Ilmu Teknologi Komputer Gratis dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat pada zaman modern seperti ini, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Pos Oepoli Tengah, Kabupaten Kupang, memberikan pelatihan komputer di SMP Sandaniel Oepoli.

Ilmu Teknologi komputer diberikan gratis ini guna membantu generasi perbatasan antar negara RI-RDTL agar tidak ketinggalan dengan anak-anak di perkotaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol (Arm) Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui Perwira Penerangan (Papen) Letda (Arm) Rizky dari Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  Sabtu (26/9).

Diungkapkan Dansatgas, seiring dengan perkembangan globalisasi yang ada menuntut setiap orang untuk mengikuti perkembangan tersebut agar pengetahuan tentang teknologi di zaman millenial ini tidak tertinggal.

Begitu juga dengan siswa - siswi SMP Sandaniel Oepoli di perbatasan yang juga harus dapat mengikuti perkembangan teknologi.

Dengan semakin majunya teknologi di berbagai negara, katanya, sudah semestinya masyarakat di seluruh dunia dapat mengoperasikan alat-alat elektronik khususnya komputer dan tahu cara pengoperasiannya.

"Hal tersebut dilakukan anggota Pos Oepoli sungai dengan memberikan wawasan kepada murid SMP Sandaniel Oepoli," ujarnya.

Perkembangan teknologi tidak hanya di ibukota, namun juga dirasakan di desa-desa terlebih perbatasan negara. Maka dalam menanggapi hal tersebut kami membantu mengajarkan kemampuan yang kami bisa kepada anak-anak disela-sela menjalankan tugas pokok.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin Serda Bima bersama beberapa personel Satgas lainnya dalam mengajar ilmu teknologi khususnya di bidang komputer guna bermanfaat di masa depan bagi siswa-siswi tersebut.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved