Breaking News:

Berita Pendidikan

Kadis Pendidikan Janji Siap Jual Kerajinan Siswa Nonformal

Rumah Pintar Naioni di masa pandemik ini pihaknya tetap lakasnakan kegiatan pembelajaran Belajar Dari Rumah (BDR) khususnya untuk siswa binaan paket A

DOC DISDIKBUD
PENANAMAN CABAI -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami menanam pohon di area Rumah Pintar Area lampiran 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang NTT, Dumuliahi Djami, mendukung setiap usaha yang dihasilkan oleh semua anak didik nonformal yang selama ini selain mengikuti pembelajaran juga dilatih keterampilannya di Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Naioni Kota Kupang.

Bahkan Dumul Djami menyatakan dirinya siap menjadi tenaga pemasaran untuk menjajakan hasil kerajinan tangan yang dihasilkan dati Rumah Pintar Naioni.

"Kebetulan saya punya beberapa kenalan di sejumlah dinas, saya bersedia memasarkan hasil dari sentra kerajinan tangan rumah pintar, dan mungkin kita perlu siapkan semacam etalase di dinas untuk dipajang lalu ditawarkan kepada setiap tamu yang datang ke dinas," janji Dumul menghadiri HUT ke-9 Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Kelurahan Naioni Kecamatan Alak Kota Kupang, Kamis (24/9).

Dumul menanggapi laporan pengelolah rumah pintar Aram Kolifai, yang mengatakan, Rumah Pintar Naioni di masa pandemik ini pihaknya tetap lakasnakan kegiatan pembelajaran Belajar Dari Rumah (BDR) khususnya untuk siswa binaan paket A, paket B dan C dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Dengan sejumlah sentra kerajinan seperti Sentra Infomasi Teknologi, sentra Pertanian dan Sentra Tenun Ikat yang terus berproduksi yang mana hasilnya dijual untuk kebutuhan operasional sentra-sentra dimaksud.

Selain itu Kolifai dihadapan Kepala Dinas Pendidikan ia memaparkan sejumlah kendala seperti keterbatasan air untuk mendukung setiap aktifitas sentra produksi di rumah pintar.

Atas keluhan itu, kemudian ditanggapi oleh Dumul bahwa pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang akan berupaya untuk anggarkan satu unit sumur bor di rumah pintar Naioni termasuk instalasinya. Atas pernyataan Kepala dinas itu kemudian disambut dengan tepuk tangan riuh.

"Yah kita akan coba anggarkan untuk kebutuhan satu unit sumur bor di rumah pintar, dan semoga dengan tepuk tangan ini bisa menggerakan hati ibu Ratna Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan untuk bisa merencanakan ini semua", tandasnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan makan bersama dan penanaman cabai di sentra produksi pertanian rumah pintarLaporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

PENANAMAN CABAI -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami menanam pohon di area Rumah Pintar 
Area lampiran
PENANAMAN CABAI -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami menanam pohon di area Rumah Pintar Area lampiran (DOC DISDIKBUD)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved