Pasien ke-21 Positif Covid-19 di Sumba Timur Kontak dengan Pasien ke-20 Covid-19 Saat di Posyandu

Pasien ke-21 positif Corona ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur adalah pasien yang kontak erat dengan pasien ke-20 positif Covid-19

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
dr. Chrisnawan Try Haryantana dan Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM saat memberi keterangan pers, Rabu (23/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pasien ke-21 positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur adalah pasien yang kontak erat dengan pasien ke-20 positif Covid-19. Pasien ini kontak dengan pasien ke-20 positif Covid-19 saat kegiatan di Posyandu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur,dr. Chrisnawan Try Haryantana kepada wartawan di Posko Covid-19 Sumba Timur, Rabu (23/9/2020).

Menurut Chrisnawan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 71 swab dari Sumba Timur di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang, pada Selasa (22/9/2020) terdapat penambahan satu kasus positif Covid-19. Sedangkan 70 sampel lainnya terkonfirmasi negatif.

Bawaslu Sumba Barat Himbau Paslon Tak Kumpulkan Massa dan Segera Turunkan Baliho

"Sesuai hasil tracing dan penelusuran tim, bahwa kasus ke-21 positif Covid-19 ini merupakan kontak erat dengan pasien ke-20 positif Covid-19. Kontak terjadi ketika ada kegiatan di Posyandu," kata Chrisnawan.

Dijelaskan, kontak antara pasien ke- 21 dan pasien ke-20 itu terjadi pada tanggal 3 September 2020.

Pasien ini berjenis kelamin perempuan berusia 28 tahun dan berasal dari Desa Karipi, Kecamatan Matawai La Pawu.

Pemkab Mabar siapkan 315 Ha Lahan Untuk Program TJPS

"Adanya penambahan kasus ini, maka tim gugus tugas melakukan tracing kontak lagi untuk mencari tahu siapa saja yang pernah kontak dengan pasien ke-21 positif Covid-19," katanya.

Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM, Chrisnawan mengatakan, saat ini sudah ada dua pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Matawai La Pawu.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini gugus tugas belum mengetahui pasti pasien ke-20 positif Covid-19 tertular dari mana.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini 21 kasus, 12 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia,sehingga saat ini masih ada tujuh orang yang dirawat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved