Update Corona Sumba Timur - Kasus Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

Pasien positif corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah satu kasus

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pasien positif corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah satu kasus pada Selasa (22/9/2020).

Penambahan satu kasus ini, maka total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sudah 21 kasus.

Sesuai data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur menyebutkan pada Selasa (22/9/2020), ada satu kasus baru positif Covid-19 di Sumba Timur.

Wali Kota Kupang Ikut Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

Kasus baru Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Matawai La Pawu. Pasien positif Covid-19 itu diduga merupakan kontak erat dengan pasien ke-20 positif Covid-19, yang juga berasal dari Matawai La Pawu.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini 21 kasus, 12 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia,sehingga saat ini masih ada enam orang yang dirawat.

Sementara dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia merupakan pelaku perjalanan.

Update Covid-19 NTT, 1 Pasien Positif COVID-19 di Kota Kupang Meninggal Hari Ini

Sementara itu dari 70 sampel yang diperiksa dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof WZ. Johannes Kupang dinyatakan negatif dan satu positif.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H, M. Si saat launching bantuan sosial beras di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, Selasa (22/9/2020) mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus diperhatikan di masa Pandemi Covid-19.

"Kita juga terus lakukan pengawasan di pintu masuk dan keluar dari dan ke Sumba Timur. Jika ada transmisi lokal, maka ini harus dilakukan," kata Domu.

Dikatakan, di saat Sumba Timur kembali menjadi zona merah, maka perlu diperhatikan adalah protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4 M). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved