Corona Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - Enam Pasien Masih Dirawat di RSUD Umbu Rara Meha

Enam pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana dan Kabid P2P , Jonker Telnoni, S. KM 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Enam pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Minggu (20/9/2020), total pasien yang masih menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sebanyak enam orang.

Keenam pasien ini, lima orang merupakan pasien kontak erat dengan pasien ke-13 positif Covid-19. Sedangkan satunya kontak erat dengan pelaku perjalanan.

Satu Mahasiswa Terpapar Covid-19, Kampus UNIKA St Paulus Ruteng Disterilkan Dari Mahasiswa

Sebelumnya pasien positif Covid-19 sebanyak delapan orang, namun dua orang meninggal dunia.

Sementara data dari Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Sabtu (19/9/2020) menyebutkan, pelaku perjalanan sebanyak 14.839 orang, suspek 251 dan satu suspek meninggal dunia. Kontak erat 448 tanpa probable.

Sampel swab yang dikirim ke Kupang untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 827 , sampel terkonfirmasi positif sebanyak 28 , sampel negatif 628. Sedangkan sampel yang belum ada hasil sebanyak 171.

Proyek Geothermal Wae Sano, Ini yang Disampaikan Uskup Ruteng kepada Tim Pemerintah Pusat

Sebelumnya pada Sabtu (19/9/2020), gugus tugas percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Sumba Timur mengirimkan 86 sampel swab ke Kupang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi melalui Kabid P2P , Jonker Telnoni, S. KM mengatakan, sampel yang dikirim ke Kupang sebanyak 86.

Dia merincikan, ke-86 sampel.itu masing-masing, sampel yang diambil dari anggota Kodim 1601 Sumba Timur sebanyak 62 sampel dan 15 sampel dari tenaga medis yang sehari-hari bekerja pada ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

"Sedangkan sembilan sampel lainnya itu merupakan sampel yang kita ambil dari orang-orang yang kontak dengan pasien ke-20 positif Covid-19. Jadi totalnya ada 86 sampel yang sudah kita kirim," kata Jonker. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved