Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Menjunjung Harkat Martabat Perempuan,Satlantas POlres Kupang Kota Perpanjang SIM Khusus Perempuan

Program perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang diselenggarakan oleh Polres Kupang Kota pada Sabtu (19/09/2020) mendapat respo

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI/
Kegiatan perpanjangan SIM A dan C khusus perempuan dalam rangka Women Care Day SABTU/19/09/2020 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi
POS-KUPANG.COM | KUPANG - Program perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang diselenggarakan oleh Polres Kupang Kota pada Sabtu (19/09/2020) mendapat respon cukup lumayan.

Sejak pukul 10.00 pagi sudah banyak antrian untuk mendapatkan layanan perpanjangan SIM ini di depan Lippo Plaza, Kupang.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, S.IK mengatakan, perpanjangan SIM ini memang dikhususkan untuk perempuan dan bersifat perpanjangan untuk SIM A dan SIM C.

"Menjunjung martabat, harkat dan harga diri perempuan, seperti itu tujuannya, karena memang di NTT ini banyak kasus - kasus KDRT dan pelecehan seksual" kata AKP Andri disela kegiatan.

Lanjut Andri, kegiatan ini dikhususkan untuk perempuan karena akan dilaunching kegiatan dari Kapolda NTT pada tanggal 26 September nanti, yaitu Woman Care Day.

"Jadi ini ibaratnya uji coba terlebih dahulu, animonya seperti apa dan kita juga lagi mencari pelayanan yang terbaik untuk perempuan" ujar AKP Andri.

Sementara pelayanan perpanjangan SIM untuk laki - laki tetap dilaksanakan di kantor Satlantas karena pelayanan kali ini dikhususkan untuk menyambut peluncuran Woman Care Day dari Polda NTT.

Dengan adanya kegiatan ini, AKP Andri berharap kaum laki - laki dapat menghargai perempuan dengan benar.

"Ibaratnya kalau sudah punya istrinya disayang bukan dipukulin atau disakitin atau bahkan diselingkuhin" tukasnya.

Pelayanan perpanjangan SIM ini direncanakan akan diadakan setiap hari Sabtu, setelah launching kegiatan Woman Care Day pada 26 September mendatang.

Halaman
12
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved