Breaking News:

Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Covid-19 Tunggu Hasil 112 Sampel Swab

Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Covid-19 tunggu hasil 112 sampel swab

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menggunakan mobil keliling untuk mengumumkan perbup tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur saat ini menunggu hasil pemeriksaan dari 112 sampel swab.

Ke-112 sampel ini telah dikirim untuk diperiksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD WZ Johannes Kupang.

Berdasarkan data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Rabu (16/9/2020) menyebutkan, gugus tugas telah mengirim lagi 85 sampel atau spesimen swab ke Kupang.

Kota Kupang Zona Merah, Siswa SMAN 5 Kupang Serba-Serbi Pembelajaran Online

Sementara sebelumnya sampel yang belum ada hasil sebanyak 27 sampel sehingga total seluruh sampel yang belum ada hasil 112 sampel.

Semua sampel itu telah dikirim untuk diperiksa dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Sampel.yang dikirim pada Rabu (16/9/2020) sebanyak 85 sampel itu merupakan sampel dari kasus suspek dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Lemarang, Ini Pesan Bupati Deno

Total sampel yang dikirim dari Sumba Timur 740 sampel.

Dari jumlah itu, 28 sampel dinyatakan positif, 600 sampel terkonfirmasi negatif. Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 20 kasus, 12 kasus dinyatakan sembuh, dua kasus meninggal dan enam kasus masih diisolasi.

Kasus suspek secara total berjumlah 251 , satu kasus meninggal dunia. Pada Rabu (16/9/2020) ada penambahan suspek sebanyak tiga kasus, tanpa Probable. Sementara kontak erat total sampai saat ini 448 dengan penambahan kontak erat pada Rabu (26/9/2020) sebanyak 82 orang.

Sedangkan jumlah pelaku perjalanan sampai saat ini berjumlah 14.506 orang.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur melkukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No 29 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Pemkab Sumba Timur juga telah mengumumkan keliling Perbup tersebut kepada warga yang ada di Kota Waingapu. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved