Breaking News:

Berita Persib Bandung

Pelatih Ingin Bawa Persib Juara, Robert Kesampingkan Berbisnis, Simak YUK Oke

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum berfikir membuka bisnis sebagai sampingan di luar sepak bola. Robert mengatakan, menjalani profesi sebag

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan instruksi pada Omid Nazari, dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum berfikir membuka bisnis sebagai sampingan di luar sepak bola.

Robert mengatakan, menjalani profesi sebagai seoarang pelatih sepak bola profesional dituntut memiliki fokus sangat tinggi.

"Tidak. Saya tidak ada niatan untuk berbisnis saat ini. Hanya fokus terhadap sepakbola saja. Karena penting untuk fokus terhadap sepakbola dan fokus terhadap hasil pertandingan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).

Berkunjung ke Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Minta Polres dan Jajaran Patuhi Protokol Kesehatan

Begitu juga dengan membuka akademi sepak bola yang biasanya digeluti oleh pemain maupun pelatih.

Aristek tim asal Belanda ini mengungkapkan, fokus dan konsentrasi hanya membawa Persib bisa berprestasi di Liga 1.

"Tidak. Pekerjaan saya hanya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung, untuk mengantarkan hasil terbaik untuk Persib. Saya tidak bisa memikirkan hal lain, karena saya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung untuk menjadi juara," katanya.

Target Robert bersama Persib pun bukan hanya membawa juara satu kali. Namun ia ingin menjadi pelatih yang membawa Persib juara berkali-kali.

ARAHAN PELATIH : Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan. 


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Catatan Robert Alberts di Pekan Pertama Persib Kembali Berlatih, https://jabar.tribunnews.com/2020/08/16/catatan-robert-alberts-di-pekan-pertama-persib-kembali-berlatih.

Editor: taufik ismail
ARAHAN PELATIH : Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan. Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Catatan Robert Alberts di Pekan Pertama Persib Kembali Berlatih, https://jabar.tribunnews.com/2020/08/16/catatan-robert-alberts-di-pekan-pertama-persib-kembali-berlatih. Editor: taufik ismail (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Agar mencapai itu, Robert berkata butuh ekstra konsentrasi dan fokus yang sangat luar biasa.

"Dan bukan hanya satu kali menjadi juara tapi menjadi tim yang secara konstan terus menjadi tim yang jadi kandidat juara," katanya.

Kesadaran Warga Lembata Taati Protokol Kesehatan Masih Rendah, Ini Sanksi Yang diberikan Pemerintah

Ia menambahkan, jika ia memiliki bisnis maupun akademi, akan sangat sulit baginya untuk bisa fokus kepada Persib.

"Jika sudah mulai terjun untuk membuka bisnis, sebagai pelatih tidak ada waktu. Kalau pemain berbeda, mereka hanya datang untuk berlatih. Pemain ada banyak waktu luang selain untuk mempersiapkan diri untuk berlatih dan tidak perlu memikirkan hal lain jadi untuk berbisnis itu positif untuk karir setelah menjadi pesepakbola," ucapnya.

"Sedangkan untuk pelatih, waktu 24 jam dihabiskan dengan tugas sebagai pelatih di kepala jadi tak ada waktu untuk hal lain," katanya.

PEMANASAN : Pemain Persib Bandung berlari saat melakukan pemanasan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan
PEMANASAN : Pemain Persib Bandung berlari saat melakukan pemanasan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ingin Membawa Persib Juara Setiap Tahun, Robert Kesampingkan Keinginan Berbisnis, https://jabar.tribunnews.com/2020/09/16/ingin-membawa-persib-juara-setiap-tahun-robert-kesampingkan-keinginan-berbisnis.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved