Breaking News:

Paket Sehati dan Sahabat Komit Terapkan Protokol Covid-19 Setiap Tahapan

Paket Sehati dan Paket Sahabat komit terapkan protokol kesehatan Covid-19 setiap tahapan

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bapaslon bupati dan wakil bupati Belu dari Paket Sehati (Agus Taolin-Aloysius Haleserens) dan Paket Sahabat (Willybrodus Lay-Ose Luan) hadir saat sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Hotel Nusantara II, Kamis (17/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA----Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu dari Paket Sehati ( Agus Taolin-Aloysius Haleserens) dan Paket Sahabat (Willybrodus Lay-Ose Luan) berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lebih disiplin dan tertib.

Kedua paket yang akan bertarung pada Pilkada Belu 2020 ini siap mematuhi seluruh aturan serta lebih disiplin lagi dan tertib dalam menerapkan protokol Covid-19 di setiap tahapan pilkada hingga hari H.

Pilkada Sumba Timur - Dua Bapaslon Dinyatakan Sehat

Hal ini disampaikan Agus Taolin, calon Bupati dari Paket Sehati dan J.T Ose Luan, calon wakil bupati Belu dari paket Sahabat saat menghadiri sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diselenggarakan KPU Belu, di Hotel Nusantara II Atambua, Kamis (17/9/2020).

Agus Taolin dan juga Ose Luan, sebelum menyampaikan pendapat terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada KPU Belu dan Bawaslu Belu karena mereka dinilai telah melanggar protokol pencegahan Covid-19 saat pendaftaran di KPU beberapa waktu lalu.

Sindir Gaji Direktur Pertamina Ahok BTP Bongkar Fakta Mengejutkan: Dicopot Tetap Digaji 75 Juta

"Kami Paket Sehati menyampaikan permohonan maaf dan ke depannya akan menjadi perhatian paket Sehati untuk menghimbau kepada massa pendukung agar selalu mentaati protokol pencegahan Covid-19", ungkap Agus Taolin yang mendapat kesempatan pertama berbicara.

Dikatakannya, saat pendaftaran beberapa waktu lalu, massa pendukung hadir banyak dan ikut menghantar Paket Sehati ke KPU untuk mendaftar. Sebagai bakal paslon kata Agus Taolin, mereka tidak bisa membatasi atau membendung massa pendukung yang datang.

Pada prinsipnya, Paket Sehati berkomitmen untuk melaksanakan protokol pencegahan Covid-19. Dalam setiap rapat, Paket Sehati selalu mendiskusikan tentang upaya pencegahan Covid-19. Bahkan di sekretariat Sehati telah disediakan sarana cuci tangan, menyiapkan masker dan memasang spanduk pencegahan Covid-19.

Kesempatan berikutnya, Bakal Calon Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan juga menyampaikan permohonan maaf.

"Kami Paket Sahabat menyampaikan permohonan maaf kepada KPU dan Bawaslu. Yang terjadi saat itu bukan sesuatu yang dirancang. Kami justru merancang jalan kaki. Untuk itu, kami minta maaf", ungkap Ose Luan.

Lebih lanjut Ose Luan mengatakan, untuk mencegah luapan massa seperti yang sudah terjadi dibutuhkan penegasan yang dimulai dari KPU dan Bawaslu, bukan dari bakal paslon. Bakal calon bisa menghimbau tapi semangat dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini tidak bisa dibendung oleh bakal calon sendiri.

"Kalau misalnya kita merencanakan 1.000 orang terus yang datang 12.000 orang, kalau kita usir, pasti mereka tidak simpati dengan kita lagi. Ini soal karena ini momen cari simpati", guyon Ose Luan disambut tertawa dari peserta.

Sementara Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, saat ini jajaran kepolisian melaksanakan patroli nusa aman yang bertujuan mencegah penularan Covid-19 dengan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Terkait dengan beberapa tahapan pilkada ke depan seperti kampanya, Kapolres meminta dukungan dari paslon agar bisa memberikan pemahaman kepada massa pendukung supaya mentaati protokol Covid-19.

Kapolres yakin, Pilkada adalah momen memilih pemimipin sehingga ketika calon pemimpin mengatakan sesuatu kepada rakyatnya pasti diikuti.

Kapolres mengusulkan agar rapat umum terbuka bisa dilaksanakan dalam gedung supaya lebih mudah membatasi massa yang datang. Bila ketentuan dalam rapat umum terbuka 100 orang maka hanya 100 orang yang diizinkan masuk dalam gedung. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved