Breaking News:

Masuk Login ini Pastikan Kuota Internet Kemendibud Siswa&Guru;, vervalponsel.data.kemdikbud.go.id

Verifikasi dan validasi (Verval) nomor ponsel digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel untuk mendapat bantuan kuota internet, begini caranya

Screenshoot verval
Verval ponsel siswa dan guru untuk dapat kuota internet gratis dari kemendikbud 

POS-KUPANG.COM - Verifikasi dan validasi (Verval) nomor ponsel digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar dalam menyalurkan bantuan kuota internet.

Diketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan bantuan kuota internet dari pemerintah melalui Untuk verval ponsel siswa dan guru.

Bantuan kuota internet untuk siswa sebesar 35GB dan untuk Guru 42 GB

Simak cara verifikasi dan validasi (verval) nomor ponsel guru dan siswa untuk dapat bantuan kuota internet dari pemerintah melalui

Untuk verval ponsel siswa dan guru, bisa Anda login di website vervalponsel.data.kemdikbud.go.id.

Siap-siap 15 September 2020 Kuota Internet Gratis 50 GB Kemendikbud Disalurkan, Cek Nomor HPmu

Cek Kartu Telkomsel, Kuota Internet dari Kemendikbud Siswa 35 GB, guru 42 GB, 50 GB Mahasiswa-Dosen

Verval nomor ponsel ini digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar dalam menyalurkan bantuan kuota internet.

Kebenaran nomor ponsel perlu dipastikan oleh Kepala Sekolah, sehingga bantuan kuota internet dapat dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19.

Plt Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie, mengatakan tahapan verval untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar penyaluran bantuan.

"Pada tahap verval ini, kebenaran nomor ponsel perlu dipastikan oleh kepala sekolah, dan pimpinan perguruan tinggi dengan tujuan untuk memastikan bantuan dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19," jelas Hasan, dilansir dari Kompas.com.

Tahapan yang dilakukan pada proses verval, lanjut Hasan, juga melibatkan perusahaan telekomunikasi untuk memastikan bahwa nomor yang didaftarkan tersebut aktif.

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved