Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

IKUTI, Kelulusan CPNSD Kota Kupang 2019 Diumumkan Oktober, Ini Penjelasannya

497 dari 498 peserta yang lolos dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD Kota Kupang 2019 telah mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang Ade Manafe di ruang kerjanya, Senin (16/12/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 497 dari 498 peserta yang lolos dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD Kota Kupang 2019 telah mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Politeknik Negeri Kupang, pada (14-5/9). Dari total tersebut hanya 206 orang yang akan dinyatakan lulus sesuai total nilai tertinggi untuk memenuhi kuota di lingkup Pemerintahan Kota Kupang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Ade Manafe, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (16/9), mengatakan proses pelaksanaan SKB berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tes SKB dilaksanakan selama dua hari, hari pertama diikuti 243 peserta dan hari kedua 241 peserta. Sedangkan 14 peserta mengikuti tes di luar lokasi yang ditentukan sesuai domisili karena covid-19.

Lanjutnya, setelah dua tes selesai maka akan ada integrasi nilai SKD dan SKB, dengan sistem 40 dan 60 yang akan dilakukan di Jakarta oleh Panselnas. Kemudian akan ditentukan itu kelulusan, diumumkan, pemberkasan, penetapan NIP dan pengangkatan.

"Seluruhnya ditentukan oleh Panselnas. Pengumuman dan pemberkasan tahun ini, pengangkatan mungkin tahun depan. Karema besok baru selesai di Rote dan menunggu seluruh Indonesia selesai barulah Panselnas bekerja untuk integrasi nilai," ujarnya.

Lelaki di Kota Kupang ini Diduga Mencabuli Anak di Bawah Umur, Ini Kronologinya

Diperkirakan pengumuman akan dilakukan sekitar Oktober atau November.
Para peserta tes yang belum lulus nantinya tidak perlu kecewa, karena tes CPNSD akan dibuka lagi pada tahun 2021.

"Kami sudah membuat surat pernyataan kesanggupan melakukan tes CPNS 2021 dan sudah ditandatangani oleh Wali Kota Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Api di Sekitar Landasan Pacu Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Dipadamkan, SIMAK Info

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved