Breaking News:

Donor Darah Sejak 1999 Laasar Berharap PMI Tingkatkan Publikasi

Warga Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Laasar Adu meminta Palang Merah Indonesia ( PMI) untuk meningkatkan publikasi

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Peserta Kegiatan Donor Darah oleh PMI dan Aston Kupang Hotel & Convention Center, Laasar Adu. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang,  Laasar Adu meminta Palang Merah Indonesia ( PMI) untuk meningkatkan publikasi.

Hal ini disampaikannya sehabis mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan PMI dalam rangka ulang tahun ke 75 di lantai 3 Aston Kupang Hotel & Convention Center pada Kamis (17/09/2020).

"Harapan saya untuk PMI agar kedepan lebih ditingkatkan lagi publikasinya agar masyarakat kita sadar bahwa mendonorkan darah itu sangat penting untuk dirinya sendiri dan orang lain" kata Laasar setelah mendonorkan darahnya.

Paket Sehati dan Sahabat Komit Terapkan Protokol Covid-19 Setiap Tahapan

Laasar yang adalah warga sipil ini mengatakan, ia mengetahui kegiatan ini dari iklan Aston Kupang Hotel & Convention Center.

"Saya dapat dengar dari iklannya Aston Kupang yang memang selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah dan saya salah satu peserta yang selalu hadir sejak Aston melakukan kegiatan donor darah di kota Kupang" jelasnya.

Pilkada Sumba Timur - Dua Bapaslon Dinyatakan Sehat

"Jadi pertama - tama juga saya ucapkan selamat ulang tahun kepada PMI yang ke 75 yang sudah menjadi berkat dan terus menjadi berkat untuk NTT khususnya Kota Kupang, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan" lanjutnya.

Sejak mulai mendonorkan darahnya pada tahun 1999, Laasar selalu rutin melakukannya hingga kini.

"Saya donor darah sudah lebih dari 50 kali. Saya mendonor darah sudah sejak tahun 1999 sampai sekarang saya rutin melakukan donor darah" ceritanya.

Selain rutin mendonorkan darahnya, Laasar juga selalu berkonsultasi dengan dokter sehingga ia menganjurkan untuk melakukan donor darah sebagai terapi kesehatan terbaik.

"Saya memang selalu berkonsultasi dengan dokter jadi donor darah ini saya bilang salah satu terapi kesehatan terbaik. Karena banyak zat - zat banyak bakteri yang tidak dibutuhkan oleh tubuh itu terkandung didalam darah sehingga ketika dikeluarkan darah itu dari tubuh, darah menjadi bersih. Dan otomatis diproduksi kembali" urainya.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved