Breaking News:

Dokumen Syarat Perbaikan Tiga Paslon di TTU Dinyatakan Memenuhi Syarat

KPUD Kabupaten TTU menyatakan syarat perbaikan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati TTU dinyatakan lengkap

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten TTU menyatakan syarat perbaikan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati TTU dinyatakan lengkap.

Kelengkapan syarat perbaikan pasangan calon tersebut diketahui setelah pihak KPUD Kabupaten TTU melakukan verifikasi perbaikan pada tanggal 14-16 September 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten TTU, Paulinus Lape Feka kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (17/9/2020).

Pesan Bupati Sunur: ASN Jangan Buat Pelanggaran Disiplin

Paulinus mengatakan, untuk syarat pencalonan, pada saat pendaftaran, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut sudah dinyatakan lengkap.

Sementara untuk syarat calon, sudah dinyatakan lengkap, dan setelah dilakukan verifikasi pada tanggal 13 September, pihaknya menyampaikan hasil verifikasi kepada bapaslon.

Sembuh Corona Bapaslon CREDO Lanjutkan Jadwal dan Tahapan Pilkada

Berdasarkan hasil verifikasi, terdapat dua pasangan calon yang memenuhi syarat dan satu paslon yang belum memenuhi syarat.

Meskipun satu paslon belum memenuhi syarat, masih ada ruang untuk melakukan perbaikan yang dijadwalkan pada tanggal 14-16 September 2020.

"Dan pada tanggal 14-16 September, dokumen syarat perbaikan diserahkan oleh satu paslon yang belum memenuhi syarat. Kemudian kita melakukan verifikasi dokumen perbaikan itu dan hasilnya sudah memenuhi syarat," terangnya.

Selanjutnya, kata Paulinus, pihaknya tinggal menunggu untuk melakukan penetapan pasangan calon yang rencananya dilakukan tanggal 23 September 2020 mendatang.

Paulinus mengaku, memang sebelumnya muncul PKPU Nomor 10 Tahun 2020, yang meminta agar bapaslon menambahkan visi dan misi terkait strategi penanganan yang akan dilakukan bapaslon dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Sehingga kita langsung respon dengan menyurati bapaslon supaya mereka melakukan perbaikan visi dan misi dan itu sudah dilakukan semua oleh bapaslon dan mereka sudah menyerahkan ke KPU," ungkapnya.

Paulinus mengatakan, dengan sudah memenuhi syarat perbaikan tersebut, maka tiga paslon tersebut sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved