Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dinkes Kota Kupang Lakukan Tracing untuk Satu Pasien, Simak INFO

Dalam hal protokol kesehatan dan penanganan pasien terkonfirmasi positif covid 19 dan emenuhan sarana prasarana memang menjadi tupoksi Dinas Kesehatan

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Saat ini Dinas Kesehatan Kota Kupang sementara melakukan tracing untuk satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dari Kabupaten Alor. Hasilnya kemungkinan hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kupang, Retnowati, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan warga yang terkonfirmasi positif ini sementara datang untuk menerima perawatan atau pengobatan kesehatan di kota Kupang.

Sementara ini untuk semua rumah sakit, semua pasien yang ingin mendapatkan perawatan kesehatan harus cek terlebih dahulu agar bebas dari covid 19.

Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Kalibata Ditangkap Bersama Wanita, Upaya Naik ke Genteng

Dalam hal protokol kesehatan dan penanganan pasien terkonfirmasi positif covid 19 dan emenuhan sarana prasarana memang menjadi tupoksi Dinas Kesehatan, tetapi kerjanya secara terkoordinasi.

Misalnya, kata Retno, patroli penggunaan masker tidak harus dilakukan oleh Dinas Kesehatan, tapi selalu terkait mobilitas masuk keluar ke kota Kupang dari Kabupaten dan lainnya. "

Kepala Dinas Pendidikan Pantau Siswa Belajar dari Rumah

Jadi ini akan dirapatkan kembali agar semuanya Jangan hanya diberatkan kepada Dinas Kesehatan. Dinas Kesehatan menangani pasiennya dan juga melakukan berbagai upaya pencegahan tentu harus didukung oleh semua stakeholder termasuk OPD lainnya.

Sama seperti kasus terkonfirmasi positif covid 19 yang merupakan Kapolres Kupang, Dinas Kesehatan juga terus melakukan koordinasi dengan semua rumah sakit di kota Kupang, tetapi terkait dengan isolasi tenaga medis selesai merawat tentu bukan menjadi urusan kotor sehingga hal ini masih di diskusikan kembali," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).
Area lampiran

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati (POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved