Breaking News:

Opini Pos Kupang

Dialog Tentang Kitab Suci bagi Umat Katolik

Apa itu Kitab Suci atau Alkitab? Kitab Suci berisi Sabda Allah dalam bahasa manusia

Dialog Tentang Kitab Suci bagi Umat Katolik
Dok
Logo Pos Kupang

Oleh: Rm. Siprianus S. Senda, Pr, L.Th.Bib

POS-KUPANG.COM - Apa itu Kitab Suci atau Alkitab? Kitab Suci berisi Sabda Allah dalam bahasa manusia. Allah mewahyukan diriNya dan rencana keselamatanNya dalam sejarah manusia. Kisah sejarah keselamatan itu ditulis oleh para penulis suci berdasarkan inspirasi Roh Kudus.

Tulisan-tulisan suci itu ditetapkan oleh otoritas Gereja sebagai kitab suci. Bagi kita Umat Katolik, kitab suci kita terdiri dari 73 kitab. Perjanjian Lama 46 kitab, Perjanjian Baru 27 kitab.

Apa saja pesan-pesan yang bisa didapat saat orang membaca kitab suci?

Helikopter Jemput Sampel Swab

Kitab suci berisi Sabda Allah. Umat beriman yang membaca kitab suci berarti berhadapan dengan Allah yang bersabda kepadanya.

Santo Ambrosius mengatakan, ketika kita membaca kitab suci, kita mendengarkan Tuhan yang berbicara kepada kita. Sabda Tuhan tentu saja merupakan pedoman hidup kita.

Ada banyak hal baik yang bisa didapatkan dari kitab suci. Sabda Allah mengajar kita untuk hidup benar, jujur, tulus, adil, penuh kasih. Sabda Allah membentuk kita untuk menjadi pribadi kristiani yang rela berkorban, tulus mengampuni, siap bekerja untuk kebaikan bersama, rela berbagi dengan sesama yang menderita dll.

Itu semua merupakan pesan-pesan ilahi yang ditemukan dalam pembacaan kitab suci dan menjadi pedoman hidup bagi kita.

Mapolres Kupang Steril Kapolres Aldian Positif Corona

Apakah zaman sekarang Kitab Suci masih menjadi kebutuhan bagi keluarga-keluarga Katolik?

Kitab suci tetap menjadi kebutuhan bagi semua umat kristiani termasuk keluarga-keluarga katolik. Santo Hironimus mengatakan, siapa tidak mengenal kitab suci tidak mengenal Kristus. Kata-kata itu mau mengingatkan kita bahwa kitab suci itu sangat penting dalam hidup seorang murid Kristus.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved