Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Buka Kegiatan Musda IV DWP Matim, Begini Pesan Bupati Agas

Musda IV yang dilaksanakan ini, kiranya dapat membuka ruang untuk bisa memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi peningkatan kapasitas orga

POS-KUPANG.COM/Dok Prokopim Matim
Kegiatan Musda IV Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2020 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG----"Musda IV yang dilaksanakan ini, kiranya dapat membuka ruang untuk bisa memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi peningkatan kapasitas organisasi istri para PNS,"Kata Bupati Matim Agas Andreas, SH,M.Hum pada kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah IV Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai Timur tahun 2020 yang berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Bupati Matim, Rabu (16/09/2020).

Bupati Agas menjelaskan, kehadiran ibu-ibu DPW membuktikan adanya komitmen yang kuat untuk berbagai pikiran dan pendapat sehingga roda organisasi DWP ini semakin maju dan berkembang serta tidak hanya berpatok pada kegiatan arisan.

Selain itu, ibu-ibu DWP harus menciptakan kegiatan yang memiliki nilai lebih seperti kegiatan sosial, kegiatan kewirausahaan, sehingga kedepan akan lahir anggota-anggota yang handal dimana dapat membantu suami dalam hal peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan usaha dan bisnis yang didapat dari kegiatan pelatihan yang diadakan oleh organisasi DWP ini.

"Sesuai tema musda yang diangkat hari ini adalah 'Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional'. Tema ini mengandung makna mengajak dan menuntut semua pengurus dan anggota DWP agar lebih merasa memiliki dan berperan aktif dalam memajukan organisasi ini," ungkap bupati Agas

Sehingga, lanjut bupati Agas, hal ini dapat menyikapi era globalisasi saat ini yang sadar atau tidak sadar menuntut para ibu agar dapat meningkatkan skill dan keterampilan supaya tidak tertindas oleh kemajuan teknologi dan informasi yang terus berubah dari waktu ke waktu.

"Saya mengajak seluruh anggota dahrma persatuan Kabupaten Manggarai Timur untuk senantiasa melakukan terobosan-terobas baru dan terus memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dan mendorong seluruh anggota untuk menunju Darma Wanita Baru yang peduli kepada anggotanya dan memfasilitasi kemudahan hidup anggotanya melalui berbagai kegiatan produktif,"kata Bupati Agas.

Ketua DWP Periode 2016-2019 Ny Irene Ola Beda dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan selama ini mulai dari kegiatan sekretaris sampai pada bidang-bidang kegitan semuanya berjalan dengan baik, meskipun masih ada hambatan, namun mereka tidak pernah menyerah.

Rayakan Harhubnas 2020, Managemen Bandara Tambolaka-SBD Anjangsana ke Panti Asuhan Hati Nurani

Ny Irene juga mengatakan, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Timur mendapat penghargaan piala dan piagam sebagai DWP teraktif dan kreatif urutan ke 8, 10 dari 22 Kabupaten yang ada di NTT.

Ny Irene juga meminta kepada Bupati Matim selaku penasehat agar tetap mendorong para pejabat pimpinan tinggi pratama selaku penasehat di unsur pelaksana untuk menggerakkan ibu-ibu untuk terlibat secara aktif dalam organisasi DWP yang merupakan wadah satu satunya yang terlibat secara aktif dalam organisasi DWP untuk bisa menghimpun istri ASN yang wajib dan mutlak.

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Matim Ir Boni Hasudungan Siregar, Ketua TP-PKK Matim Ny Theresia Wisang Agas, ketua DWP Manggarai Timur periode 2016-2019 Ny Irene Ola Beda, ketua Bayangkari dan persit kartika Candra Kirana, para pimpinan OPD dan seluruh Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Timur. (*)

Area lampiran

Kegiatan Musda IV Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2020
Kegiatan Musda IV Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2020 (POS-KUPANG.COM/Dok Prokopim Matim)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved