Breaking News:

Virus Corona

Meninggal Karena Covid-19, Anies Baswedan Sebut Saefullah Putra Terbaik, Tak Pernah Izin Sakit

Saefullah putra terbaik Jakarta dan birokrat yang tidak pernah izin pulang lebih awal saat menghadiri rapat karena alasan sakit.

KOMPAS.com/NURSITA SARI
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (4/2/2020). 

Meninggal Karena Covid-19, Anies Baswedan Sebut Saefullah Putra Terbaik, Tak Pernah Izin Sakit

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sebagai putra terbaik Jakarta dan birokrat yang tidak pernah izin pulang lebih awal saat menghadiri rapat karena alasan sakit.

"Dalam pengalaman saya bekerja bersama Bapak Sekda, tidak pernah beliau izin pamit karena sakit," kata Anies ketika melepas jenazah Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Tetapi, Saefullah bersikap berbeda pada Senin (7/9/2020) pekan lalu, ketika menghadiri sidang paripurna bersama anggota DPRD DKI.

Dia mengirim pesan kepada Anies dan menginformasikan bahwa dirinya harus meninggalkan sidang paripurna karena sakit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter/TribunTimur)

Beberapa hari kemudian, Saefullah dinyatakan positif Covid-19. Kondisi kesehatannya juga terus menurun hingga harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Beberapa hari kemudian menjalami perawatan hingga akhirnya Allah yang Maha Pengasih, Allah yang Maha Penyayang memanggilnya pulang pada pukul 12.55 tadi siang," ucap Anies.

Anies menyampaikan rasa bangganya pernah bekerja bersama Saefullah. Anies kemudian melepas jenazah Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

"Selamat jalan putra terbaik Jakarta. Selamat kembali ke Rahmatullah. Kami percaya tempatmu terhormat, tempatmu mulia, tempatmu tertinggi," kata Anies.

"Dan Insha Allah kota ini akan terus mengirimkan pahala tanpa henti padamu atas seluruh amal jariyahmu di kota ini," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved