Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

HUT Ke-75, PMI Kota Kupang Gelar Aksi Donor Darah

Tema yang diusung kali ini "Solidaritas bagi Kemanusiaan". Kegiatan mulia ini diikuti oleh sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Kupang, Instansi Verti

Doc PROKOMPIM
DONOR DARAH -- ASN berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar PMI Kota Kupang, Selasa (15/9). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada 17 September 2020, PMI Kota Kupang menggelar aksi donor darah yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Kupang, Selasa (15/9).

Tema yang diusung kali ini "Solidaritas bagi Kemanusiaan". Kegiatan mulia ini diikuti oleh sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Kupang, Instansi Vertikal di wilayah Kota Kupang, TNI/Polri, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan masyarakat umum.

Ketua PMI Kota Kupang, Hermanus Man dalam sambutannya menyampaikan PMI saat ini telah berusia 75 tahun seperti usia kemerdekaan Republik Indonesia. PMI selalu terdepan dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana, khususnya pertolongan akan kebutuhan darah. Kegiatan ini sangat membantu PMI Kota Kupang untuk menjaga ketersediaan darah untuk digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Menurut Ketua PMI yang sekaligus Wakil Wali Kota Kupang ini, ada tiga tugas utama PMI antara lain urusan kebencanaan, baik itu bencana alam maupun kesehatan, seperti pandemi covid-19 saat ini; pelayanan kesehatan terutama ke daerah terpencil dan sulit di jangkau tanpa mengambil alih tugas dan pelayanan Dinas Kesehatan, serta tugas ketiga adalah urusan transfusi darah, karena PMI diberikan kewenangan untuk melakukan donor dan transfusi darah.

Herman berharap akan semakin baik apabila lebih banyak masyarakat yang melakukan donor darah, mengingat sarana dan prasarana yang telah disiapkan PMI Kota Kupang sudah sangat baik.

Muncul Cluster Cireng Covid-19, Misa Hari Minggu Gereja St Klaus Kuwu Ditiadakan, Gereja Ditutup

"Saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih saudara sekalian karena telah membantu donor darah, karena kebutuhan darah sangat diperlukan, dan juga kepada sponsor saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga dengan aksi donor darah ini PMI Kota Kupang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Di NTT, Warga Boking - TTS Diserang Hiu saat Cari Ikan Teri, Jasad Belum Ditemukan,Simak Kronologi

Aksi donor darah ini berlangsung selama satu hari dengan target 80 kantong darah. Kegiatan ini juga disponsori oleh Pegadaian Syariah, Pegadaian NTT, Laskar Timor Indonesia, Toko Nam dan Toko Subasuka. Para pendonor memiliki kesempatan mendapatkan hadiah berupa tabungan emas, pulsa dan hadiah menarik lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

DONOR DARAH -- ASN berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar PMI Kota Kupang, Selasa (15/9).
DONOR DARAH -- ASN berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar PMI Kota Kupang, Selasa (15/9). (Doc PROKOMPIM)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved