Breaking News:

Berita Labuan Bajo

Hotel Pantai Pede Permai Larang Warga Gunakan Pesisir, Ini Komentar Kadis Disparbud Mabar

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Rinus mengatakan, pi

pk/gecio viana
Hotel Pantai Pede Permai 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pihak Hotel Pantai Pede Permai yang melarang warga menggunakan pesisir untuk berolahraga, Selasa (15/9/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Rinus mengatakan, pihak hotel seharusnya tidak boleh melakukan pelarangan.

Hal tersebut, lanjut Agustinus, karena area pesisir Pantai Pede merupakan area publik, yang diperuntukkan bagi masyarakat.

"Itu kan area publik tidak ada yang boleh melarang," katanya.

Agustinus menegaskan, pesisir pantai sebagai area publik tidak boleh dijadikan area privat hotel.

Atas kejadian tersebut, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pihak PHRI.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), memprotes Hotel Pantai Pede Permai yang melarang warga menggunakan pesisir untuk berolahraga, Selasa (15/9/2020).

Warga semakin geram, karena pihak hotel melalui stafnya mengusir warga yang tengah asik bermain bola di pesisir Pantai Pede yang terletak di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.

"Saya dan teman-teman bermain bola di pantai, bukan di area hotel, kemudian datang sekuriti namanya Maksi melarang kami untuk bermain, dengan alasan nanti merusak tanaman," kata seorang pengunjung Pantai Pede, Sutanto (46) saat diwawancarai awak media di lokasi kejadian.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved