Breaking News:

Berita Belu Terkini

Kadis PMPTSP dan Kapolres Belu Teken Kerja Sama Integrasi Pelayanan

Pemerintah Kabupaten Belu melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu, Dra. M.K. Eda Fah

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
TANDA TANGAN--Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu, Dra. M.K. Eda Fahik dan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh melakukan penandatangan perjanjian kerja sama di Plaza Pelayanan Publik Atambu, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu, Dra. M.K. Eda Fahik dan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh melakukan penandatangan perjanjian kerja sama di Plaza Pelayanan Publik Atambu, Selasa (15/9/2020).

Penandatanganan perjanjian kerja sama disaksikan Bupati Belu, Willybrodus Lay, S.H dan Anggota DPRD Belu dari Komisi II, Agustinus Pinto.

Dalam perjanjian kerja sama ini, empat jenis pelayanan dari Polres Belu diintegrasikan dengan Mall Pelayanan Publik Atambua yang dibawah tanggungjawab Dinas PMPTSP.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh dalam sambutannya mengatakan, ada empat pelayanan yang diintegrasikan dengan Mall Plaza Pelayanan Publik Atambua yakni, pelayanan pembuatan SIM dan perpanjangan SIM,
pelayanan SKCK, pelayanan surat keterangan kehilangan dan
pelayanan sidik jari. Keempat jenis pelayanan ini dapat dilakukan di Plaza Pelayanan Publik Atambua.

Untuk melaksanakan pelayanan tersebut, Polres Belu menempatkan sekitar 10 personel. Hari ini, Polres Belu akan mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk siap memberikan pelayanan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah menyediakan tempat bagi Polres Belu di Plaza Pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada pemerintah karena kami sudah diberi ruang untuk beri pelayanan di Plaza Pelayanan Publik Atambua. Hari ini kami lakukan pembenahan fasilitas", kata Kapolres.

Mantan Kapolres Sumba Tengah ini memuji Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati Willy Lay yang telah berinovasi dalam hal memberikan pelayanan publik terpadu kepada masyarakat. Dikatakannya, informasi yang ia dapat dari rekan-rekan Kapolres se-NTT bahwa yang memiliki Mall Pelayanan Publik di NTT hanya di Kabupaten Belu. Ini menandakan Kabupaten Belu ada kemajuan dari labupaten lain di NTT.

"Saya sudah tanya beberapa kapolres. Hanya Kabupaten Belu yang punya Mall Pelayanan Publik. Ini sangat luar biasa. Di Indonesia Timuur bisa jadi pilot project pelayanan publik. Hal ini menandakan Belu sudah mulai maju", puji Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved