Breaking News:

Kadis Dikbud Kota Kupang Apresiasi Panitia Swakelola SMPN 5, di SDN 2 Naikoten Disuruh Ganti Kayu

Kepala dinas dikbud Kota Kupang memberi apresiasi kepada panitia swakelola SMP Negeri 5 karena bekerja sesuai RAB

Dinas Dikbud Kota Kupang
Kepala dinas Dikbud Kota Kupang, Drs Dumuliahi Djami meninjau SMP negeri 5 Kota Kupang, Selasa 14/5/2020 

POS-KUPANG.COM - Disinyalir terdapat sejumlah sekolah SD maupun SMP di Kota Kupang hingga awal September 2020 belum laporkan kondisi perkembangan pembangunan fisik sekolah. Khususnya sekolah yang mendapatkan alokasi anggaran renovasi maupun pembangunan baru. 

 Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami Selasa, (15/9/20) melakukan monitoring untuk melihat dari dekat kondisi terakhir pelaksanaan  sejumlah pekerjaan fisik bangun ruang baru maupun rehab sekolah pada sejumlah sekolah di Kota Kupang.

Ketika berada di SMPN 5 kota Kupang,  Kadis Pendidikan apresiasi proses pengerjaan dua unit wc baru dan rehab dua ruang belajar yang mana, panitia swakelola pada sekolah tersebut bekerja sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Kadis dikbud Kota Kupang, Dumuliahi Djami di SMP Negeri 5 Kota Kupang
Kadis dikbud Kota Kupang, Dumuliahi Djami di SMP Negeri 5 Kota Kupang (Dinas Dikbud Kota Kupang)

Hal ini bisa dibuktikan dengan pemilihan jenis material, dimana materil yang digunakan seperti besi beton menggunakan besi ulir dan kayu jati serta meranti untuk kusen.

“Saya apresiasi panitia swakelola di SMPN 5 yang menggunakan material sesuai perencanaan dalam RAB, misalnya menggunakan besi ulir dan kayu meranti dan jati, untuk kusen” puji Dumul di sela-sela peninjauan di SMPN 5

Berbeda Saat Melihat dari Dekat

Terkait dengan kondisi yang terjadi di SDN 2 Naikoten, Dumuliahi Djami meminta panitia untuk mengganti kayu plafon.

“Pekerjaan rehab ruang WC di SDN 2  Naikoten terpaksa saya minta panitia swakelola untuk mengganti kayu plafon yang tak sesuai  dengan kayu Meranti yang berkualitas”, tegasnya.

Dia berharap, semua panitia pekerjaan fisik swakelola menggunakan dana DAK 2020 itu bisa bekerja maksimal agar menghasilkan pekerjaan yang berkwalitas.

,Dumul demikian sapaannya mengatakan, kunjungan ini mau menegaskan bahwa dirinya tak mau hanya mendapat laporan tanpa  mengetahui secara pasti kondisi yang sebenarnya.

Halaman
123
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved