Breaking News:

Berita Sumba barat Terkini

Bawaslu Sumba Barat : Pasca Penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati Akan Ada Penertiban APK  

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, S.Th 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Polres Sumba Barat untuk menertibkan seluruh alat peraga (APK) calon bupati dan calon wakil bupati yang terpasang dalam kota Waikabubak maupun di seluruh pelosok Sumba Barat paskah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh KPU Sumba Barat tanggal 23 September 2020.

Langkah pertama adalah menghimbau kepada pasangan calon, partai pengusung dan tim.penghubung agar dengan keikhlasannya menurunkan sendiri. Bila himbauan tersebut tak direspon maka KPU Sumba Barat selaku penyelenggara pilkada berkoordinasi dengan satpol PP dan Polres Sumba Barat turun lapangan menertibkannya.

Bupati Belu Canangkan Program TJPS di Ainiba, Simak Informasinya

Sebab pemasangan APK pasangan calon bupati dan wakil bupati harus sesuai ketentuan dan terpasang ditempat-tempat yang ditetapkan. Tidak boleh memasang APK.berdasarkan kemauan calon, partai pengusung, tim penghubung dan lainya. Semua harus berjalan sesuai ketentuan yang berlaku demi menjaga pelaksanaan pilkada kali ini berjalan aman dan lancar.

Gelar RDP, Komisi I DPRD Kota Kupang Sebut Jangan Ada Dusta Diantara Kita

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menyampaikan itu di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, saat ini Bawaslu Sumba Barat belum bisa bertindak karena belum ditetapkan KPU Sumba Barat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumba Barat tahun 2020. Bila KPU Sumba Barat telah menetapkannya pada tanggal 23 September 2020 maka Bawaslu Sumba Barat segera menertibkannya sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Harapan agar semua pihak mematuhi ketentuan perundangan yang berlaku demi menjaga pelaksanaan pemilu pilkada tahun 2020 berjalan tertib, aman, lancar.dan damai. (Pet)

Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, S.Th
Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, S.Th (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved