Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Atasi Persoalan Data Pemilih, Bawaslu Matim Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar kegiatan Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pe

istimewa
Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pemilih. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG---Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar kegiatan Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pemilih.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Kasih Sayang, Kota Borong, Senin (14/9/2020). Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun pemateri dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Matim Adrianus Harmin dan Kadis DukCapil Kabupaten Matim Robertus Bonefantura. Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Bawaslu Kabupaten Matim Zakarias Gara, SH bersama anggota komisioner dan staf Bawaslu Matim, Staf KPU Matim, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, OMK, Remas Mesjid, Media dan sejumlah undangan lainya.

Tokoh Masyarakat Matawai Maringu Sebut Tidak Ada Pengrusakan Tempat Ritual oleh PT MSM

Ketua Bawaslu Kabupaten Matim Zakarias Gara Kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan itu menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut berangkat dari refleksi pelaksanaan-pelaksanaan Pemilu sebelumnya dimana hak pilih dan data pemilih menjadi isu sentral di Publik karena terkait jaminan hak pilih dan data pemilih menjadi persoalan terus.

"Berangkat dari situ, maka Bawaslu menyelenggarakan Sosialiasi ini kepada warga Negara Indonesia khususnya warga Matim. Kami sebagai penyelenggara Pemilu, kami harus memastikan hak-hak warga yang memenuhi syarat untuk diakomodir menjadi wajib pilih untuk Pemilu selanjutnya,"jelas Zakarias. (*)
Area lampiran

Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pemilih.
Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pemilih. (istimewa)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved