Breaking News:

Kepala BPBD Sumba Barat Akui Tidak Miliki Mobil Tangki, Bantu Air Bersih Ke Desa

BPBD Sumba Barat belum dapat melayani air bersih bagi rakyat di desa-desa karena tidak tersedia mobil tangki air

Petrus Piter
Wakil Sekretaris Tim Covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala BPBD, Yanis Lubalu. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu, mengaku, belum dapat melayani air bersih bagi rakyat di desa-desa karena tidak tersedia mobil tangki air yang baik.

Saat ini hanya memiliki satu buah mobil tangki air yang hanya mampu melayani permintaan air bersih bagi warga kota Waikabubak dan sekitarnya. Hal itu karena kondisi mobil sudah tua alias termakan usia.

Karenanya sangat berharap ke depan perlu ada mobil tangki air baru sehingga dapat menjangkau pelayanan air bersih sampai ke desa-desa.

Pemda Manggarai Timur Usul 3000 Pelaku UMKM Untuk Peroleh Dana Bantuan Pemerintah Pusat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu menyampaikan hal itu di kantor bupati Sumba Barat, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, sampai saat ini belum menerima laporan dari kepala desa, camat ataupun masyarakat tentang krisis air bersih yang dialami masyarakat di salah satu wilayah tertentu di Sumba Barat.

Wakil Wali Kota Kupang Pantau Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019

Walau demikian, ia mengaku sampai saat ini, baru ada lima warga Kota Waikabubak, Sumba Barat yang menghubungi BPBD Sumba Barat membantu mendroping air bersih. Dan secara sukarela BPBD Sumba Barat membantunya.

Ia menambahkan secara umum kondisi Sumba Barat masih baik-baik saja. Walau demikian, pihaknya selalu siaga bilamana terjadi terjadi bencana kekeringan ataupun bencana lainnya. Ia juga menghimbau masyarakat segera memberi lamporan apabila mengalami bemcana alam ataupun bencana lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved