Breaking News:

Indonesia Diundang Khusus Saksikan Latihan Militer Besar-besaran Rusia, Bukti TNI Disegani

Meskpun belum memiliki peralatan tempur sekelas negara-negara barat, namun daya juang , taknik dan semangat bertempur pasukan Indonesia tidak kalah de

via kontan.co.id
Parade rudal nuklir Rusia 

Indonesia Diundang Khusus Saksikan Latihan Militer Besar-besaran Rusia , Bukti TNI Disegani

POS KUPANG.COM -- Militer Indonesia merupakan satuan angkatan bersenjata yang sangat disegani di seluruh dunia

Meskpun belum memiliki peralatan tempur sekelas negara-negara barat, namun daya juang , taknik dan semangat bertempur pasukan Indonesia tidak kalah dengan negara manapun

Inilah yang membuat militer Indonesia sangat diperhitungkan 

Dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sekitar 80.000 tentara akan terlibat dalam latihan komando strategis bertajuk Kavkaz-2020, yang berlangsung di Rusia dari 21 hingga 26 September.

Turki Ciut Nyali Hingga Tarik Pasukan dari Laut Mediterania,Sebelumnya Hina Yunani,Siprus & Perancis

PSBB Total Kembali Diterapkan Gubernur DKI, Isi Chat Whatsapp Anies Baswedan Dibocorkan Hotman Paris

Ayu Ting Ting Dikabarkan Dekat dengan Pria Bule, Ami Umi Kalsum Ungkap Fakta Sebenarnya

Kekayaan Mulan Jameela Naik Saat Jadi Anggota DPR, Kekayaan Istri Ahmad Dhani Tembus Rp 15 Miliar

Amerika Terkejut Mengetahui Kekuatan Militer China, Ini Gambarab Tentara Pembebasan Rakyat China

"Termasuk unit dukungan tempur, unit dukungan layanan tempur dan unit dukungan teknis, unit pertahanan udara dan angkatan laut, serta pasukan khusus, Pasukan Garda Nasional , dan Kementerian Situasi Darurat," kata Kementerian Pertahanan Rusia, Senin (14/8), seperti dikutip kantor berita TASS.

50 Kapal Perang AL Rusia Geruduk Lautan Alaska Milik Amerika, US Navy Siaga Tingkat Tinggi
50 Kapal Perang AL Rusia Geruduk Lautan Alaska Milik Amerika, US Navy Siaga Tingkat Tinggi (Sputnik / Vasiliy Batanov)

Latihan komando tersebut melibatkan hingga 250 tank, 450 kendaraan tempur infanteri mekanis dan kendaraan lapis baja pengangkut personel, serta 200 sistem artileri dan sistem roket peluncur ganda.

Latihan tersebut berada di bawah komando Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov. Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, militer dari enam negara akan ambil bagian dalam Kavkaz-2020.

"Militer dari Armenia, Belarusia, China, Myanmar, dan Pakistan diundang untuk latihan aksi bersama dalam kelompok kekuatan, hingga 1.000 tentara negara lain secara keseluruhan," ungkap Kementerian Pertahanan Rusia.

Perwakilan dari Azerbaijan, Indonesia, Iran, Kazakhstan, Tajikistan, dan Sri Lanka berencana untuk berpartisipasi sebagai pengamat, Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan.

Surat kabar milik Kementerian Pertahanan Rusia, Krasnaya Zvezda melaporkan, sekitar 100 tentara China telah tiba di wilayah Astrakhan, Rusia untuk berpartisipasi dalam Kavkaz-2020.

"Dua pesawat angkut militer Y-20 dari Angkatan Udara China dengan pesonel dari Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) telah tiba di wilayah Astrakhan," sebut Krasnaya Zvezda seperti dilansir TASS. *

Sebagian artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Rusia gelar latihan militer besar-besaran, Indonesia hadir sebagai pengamat? https://internasional.kontan.co.id/news/rusia-gelar-latihan-militer-besar-besaran-indonesia-hadir-sebagai-pengamat

Editor: Alfred Dama
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved