Update Corona Sumba Timur - Pasien ke-13 Positif Covid-19 yang Meninggal Miliki Penyakit Penyerta

Pasien ke-13 positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Sumba Timur yang meninggal dunia pada Jumat (11/9/2020) memiliki penyakit penyerta

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pasien ke-13 positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Sumba Timur yang meninggal dunia pada Jumat (11/9/2020) memiliki penyakit penyerta. Penyakit yang diderita, selain Covid-19, adalah hipertensi dan obesitas.

Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Chrisnawan, pasien ke-13 positif Covid-19 di Sumba Timur yang telah meninggal dunia pada Jumat (11/9/2020) memiliki penyakit penyerta, yakni hipertensi dan obesitas.

Bawaslu Manggarai Raih Peringkat Ketiga Dalam Penyusunan Legal Opinion, Begini Kata Manah

"Pasien ini menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sejak tanggal 31 Agustus 2020. Selama isolasi, kondisinya terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia," kata Chrisnawan.

Dijelaskan, pasien itu meninggal pada Jumat (11/9/2020) pukul 16.15 wita dan telah dikebumikan juga secara protokol Covid-19.

NTT Pecah Rekor, Lonjakkan Kasus Positif Covid Tertinggi Selama Pandemi

"Selama dirawat, tim medis telah berupaya semaksimal mungkin,namun akhirnya pasien ini meninggal dunia," katanya.

Untuk diketahui, pasien ini merupakan pelaku perjalanan yang berasal dari Surabaya.Pasien berinisial M ini baru saja pulang dari Surabaya pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu.

Pasien ini merupakan pasien baru setelah hampir sebulan lebih Sumba Timur terkategori zona hijau.

Pada tanggal 27 Agustus 2020, yang bersangkutan dirawat inap di Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara Waingapu. Saat itu yang bersangkutan mengalami muntah, nyeri ulu hati, pusing, batuk.

Pada 31 Agustus 2020 baru diketahui melalui pemeriksaan swab bahwa yang bersangkutan positif Covid-19 dan diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved