Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal

Satu lagi pasien positif terpapar Corona Virus Disease ( Covid-19) meninggal dunia di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satu lagi pasien positif terpapar Corona Virus Disease ( Covid-19) meninggal dunia di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur, Jumat (11/9/2020).

Informasi yang diperoleh Pos Kupang menyebutkan, pasien meninggal dunia itu merupakan pasien ke-13 positif Covid-19. Pasien yang merupakan pelaku perjalanan ini berinisial M dan baru pulang dari Surabaya 20 Agustus 2020 lalu.

Pada tanggal 27 Agustus 2020, M melakukan rawat inap di Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara Waingapu. Saat itu yang bersangkutan mengalami muntah, nyeri ulu hati, pusing, batuk.

Happy Asmara: Bukan Saingan

Pada tanggal 31 Agustus 2020 melalui pemeriksaan swab baru diketahui yang bersangkutan positif Covid-19 dan diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, MSi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumba Timur agar lebih memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Mari kita semua perhatikan protokol kesehatan. Kalau kita semua taat maka kita sudah turut mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumba Timur," katanya.

Liman Sunset Festival 2020, Ajang Kreasi Anak Muda NTT

Menurut Domu, kondisi di Sumba Timur saat ini sudah cukup mengkuatirkan, karena setelah kembali menjadi zona merah, diikuti dengan kasus kematian.

"Karena itu, saya minta tolong supaya kita semua taati protokol kesehatan. Tolong pakai masker kalau keluar rumah atau di area publik," kata Domu.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan juga selalu jaga jarak.

"Jika bertemu teman, sahabat, saudara atau pun keluarga tidak perlu bersalaman, apalagi berciuman. Tetap ikuti protokol kesehatan," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved