Breaking News:

Tiga Siswa Lolos KSN-P, Ini Harapan Kepala SMAK Giovanni Kupang

Tiga siswa SMAK Giovanni Kupang keluar sebagai juara dalam Kompetisi Sains Nasional ( KSN) Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Para siswa pemenang KSN-P bersama para guru pembimbing dan Kepala Sekolah 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tiga siswa SMAK Giovanni Kupang keluar sebagai juara dalam Kompetisi Sains Nasional ( KSN) Provinsi NTT yang diselenggarakan pada 10 hingga 14 Agustus lalu dibidang Kimia, Astronomi dan Kebumian.

Ketiga siswa itu adalah Maggie Anastasya Gunawan dibidang Kimia, Sabastian Alfons Bahy dibidang Astronomi dan Joseph Damian Cekarus dibidang Kebumian. Bulan Oktober mendatang, para siswa ini akan berlomba dikancah nasional.

Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stefanus Mau, berharap, ketiga siswa ini bisa membawa sesuatu untuk NTT.

Paulus Soliwoa : Beri Kami Waktu Menuntaskan

"Kita harapkan ketiga siswa yang hendak bertarung ditingkat nasional, yang pertama itu anda pergi tidak hanya membawa nama sendiri tetapi ini membawa nama masyarakat NTT jadi artinya pergi harus optimis bahwa saya pulang harus membawa sesuatu untuk NTT" kata Romo Stefanus pada Jumat (11/09/2020) di ruang kerjanya.

"Yang kedua, mereka harus percaya diri walaupun ditingkat nasional itu ada banyak persaingan yang sangat tinggi tapi saya kira kita anak - anak NTT juga tidak kalah dengan teman - teman yang ada di Jawa" lanjutnya.

Dua Menteri Kunjungi Manggarai Barat, Jokowi Bangun Tol Labuan Bajo

Terakhir, Romo Stefanus mengatakan, ketiga anak ini juga didukung dengan doa.

"Kita mendukung ketiga anak ini dengan doa" tuturnya.

Menurut sang kepala sekolah, semuanya serba online, jadi ini juga bukan hanya faktor keberuntungan tetapi kemampuan kesanggupan untuk menguasai materi.

"Saya kira kita tidak usah terlalu pesimis pada bidang praktikum itu. Itu yang kadang untuk kita di NTT kita tidak bisa bersaing khususnya dibidang praktikum" pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved