Polres Sumba Timur Terus Ingatkan Masyarakat Tentang Pentingnya Penggunaan Masker

Kami terus akan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.IK 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - "Kami terus akan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Kami juga sudah dapat penegasan dari Mabes Polri, terkait imbauan tentang penggunaan masker."

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.IK , Jumat (11/9/2020).

Menurut Handrio, ada perintah secara serentak untuk melakukan operasi penggunaan masker. Operasi itu dilakukan oleh Polri, TNI dan pemerintah daerah, mengingat saat ini Indonesia sudah mulai masuk pada kategori zona merah.

Pipa Bocor di Jalan Nome Laktosi Penfui Timur

"Kami dapat perintah serentak TNI polri dan Pemerintah daerah menertibkan, mengingat situasi di Indonesia sudah mulai masuk zona merah, bahkan Jakarta saja pada tanggal 14 September mendatang kembali memberlakukan PSBB. Tindakan kita menghentikan apabila menemukan seseorang tidak menggunakan masker dan kita imbau agar memakai masker," katanya.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan beri penyadaran.

"Kita saat ini sosialisasi dan memberi penyadaran. Kemarin kita bagi masker itu juga sebagai bentuk penyadaran," katanya.

Menakar Pelaksanaan Pilkada Masa Pandemi

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelumnya pada, Kamis (10/9/2020), adanya operasi dari tim gabungan, Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sumba Timur, masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Ada yang membawa masker tapi tidak memakainya. Ada juga yang memakai tapi tidak menutup mulut dan hidung.

Saat menemui warga yang tidak menggunakan masker, petugas selalu memberikan penjelasan tujuan memakai masker. Nampak, warga hanya tertib ketika ada operasi.

Operasi penertiban pemakaian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah setempat.

Operasi ini berlangsung di Pos Lantas Matawai. Setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat diperiksa tim gabungan.

Operasi ini berlangsung sekitar satu jam. Petugas juga membawa masker untuk diberikan kepada masyarakat yang ditemukan tidak memiliki masker.

Setiap kendaraan yang melintas dipantau, apabila ada yang tidak mengenakan masker, maka petugas meminta kendaraan menepi.

Bagi kendaraan roda dua, jika pengemudi atau yang dibonceng tidak mengenakan masker, maka ditegur oleh petugas, kemudian diberi masker. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved