Breaking News:

Penjabat Sekda Sumba Barat Minta ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala meminta ASN agar tidak terlibat politik praktis Pilkada tahun 2020

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Penjabat sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala meminta aparatur sipil negara ( ASN) agar tidak terlibat politik praktis Pilkada tahun 2020. Bila terlibat maka yang bersangkutan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sebagai aparatur sipil negara hendaknya bekerja secara profesional menjalankan tugas negara dan menghindari kegiatan politik tertentu terutama di masa pelaksanaan pilkada ini.

BPBD Kabupaten TTS Ajukan Permohonan Bantuan Mobil Tangki Ke Dinas PU Provinsi NTT

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketiika secara resmi membuka kegiatan rapat kerja pilkada serentak 2020 di aula kantor Bupati Sumba Barat, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, seorang aparatur sipil negara harus menjadi teladan bagi masyarakat dengan tidak terlibat menjadi tim sukses atau juru kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupat tertentu. ASN harus menjunjungi tinggi netralitas pilkada .

Polres Sumba Timur Terus Ingatkan Masyarakat Tentang Pentingnya Penggunaan Masker

Karena itu, ia menghimbau seluruh ASN tetap bekerja secara profesional dan tidak terlibat mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati tertentu.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta ASN menjadi contoh penerapan protokol.kesehatan bagi masyarakat. Karena itu menjadi tugas bersama mensosialisasikan wajib masker bagi masyarakat kemanapun berada demi mencegah diri tertular virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved