Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ini Konstribusi Kelurahan di Kota Kupang Bantu TNI-Polri Tertibkan Warga Tak Pakai Masker, INFO

Kegiatan operasi masker hari ini dilaksanakan oleh pihak polres kupang kota, TNI dan dibantu kelurahan naimata dan kolhua serta tok

, POS-KUPANG.COM, Ray Rebon
Foto bersama Lurah Naimata, Hendrikus Banunaek (ketiga dari kanan), bersama lurah kolhua, Pihak kepolisian dan TNI usai kegiatan penertiban masker di depan pasar penfui, Kamis (10/09/2020) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kegiatan operasi masker hari ini dilaksanakan oleh pihak polres kupang kota, TNI dan dibantu Kelurahan Naimata dan Kolhua serta tokoh masyarakat setempat di depan pasar penfui. Kamis (10/09/2020)

Saat usai kegiatan penertiban masker kepada masyarakat, Lurah Naimata, Hendrikus Banunaek, Sh. M. Hum ditemui POS-KUPANG.COM mengatakan kami bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisian dan TNI, karena telah bersama sama dengan kami untuk mentertibkan masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya alat pelindung diri seperti masker dan protokol kesehatan lainnya demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

"Kegiatan operasi penertiban masker kepada masyarakat ini baik, karena membantu masyarakat untuk memahami pentingnya mentaati protokol kesehatan yang begitu berarti untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini," kata Hendrik

Dia berharap, semoga kegiatan penertiban sekaligus pembagian masker kepada masyarakat dapat membuka kesadaran masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas dengan menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan lainnya.

Pada kesempatan yang sama kepada POS-KUPANG.COM, Lurah Kolhua, Silvester Hallo mengatakan dilihat kegiatan penertiban masker hari ini, kesadaran masyarakat berkurang dalam mentaati protokol kesehatan.

"Saya pikir pandemi Covid-19 ini, sudah mulai dari bulan maret, pemerintah sudah selalu mengimbau agar masyarakat wajib selalu gunakan masker dan taati protokol kesehatan lainnya. Namun hari ini saat kami turun ke lapangan masyarakat masih banyak yang tidak peduli dengan protokol kesehatan seperti gunakan masker atau harus menjaga jarak apabila saat beraktivitas," tukasnya

Oleh sebab itu, kata Vester, pemerintah tidak akan berhenti untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak hentinya setiap beraktivitas di dalam maupun di luar rumah wajib gunakan masker.

Karena menurut Lurah Kolhua ini, penting sekali gunakan masker untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun keluarga serta orang lain yang berada di sekitar kita.

"Sehingga kami berharap dengan imbauan maupun pembagian masker hari ini, masyarakat dapat mengerti dan mentaati segala imbauan terkait protokol kesehatan, supaya angka positif pandemi Covid-19 ini cepat berkurang dan bila perluh segera hilang. Tetapi apabila masyarakat tidak mentaati segala aturan maupun imbauan pemerintah, maka dengan sendirinya angka positif Covid-19 semakin bertambah," ujar Lurah Kolhua

Foto bersama Lurah Naimata, Hendrikus Banunaek (ketiga dari kanan), bersama lurah kolhua, Pihak kepolisian dan TNI usai kegiatan penertiban masker di depan pasar penfui, Kamis (10/09/2020)
Foto bersama Lurah Naimata, Hendrikus Banunaek (ketiga dari kanan), bersama lurah kolhua, Pihak kepolisian dan TNI usai kegiatan penertiban masker di depan pasar penfui, Kamis (10/09/2020) (, POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved