Breaking News:

Begini Cara Kepala Kanwil DJPb NTT Beri Motivasi Pejabat Menulis Artikel, Jangan Saat Injury Time

Begini Cara Kepala Kanwil DJPb NTT beri motivasi pejabatnya membuat artikel untuk tingkatkan literasi

POS KUPANG
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Lydia Kurniawati Christyana,menjelaskan soal alokasi APBN untuk NTT di Redaksi Pos Kupang, Selasa (15/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Begini Cara Kepala Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lydia Kurniawati Christyana memberikan motivasi kepada pejabat di kantornya untuk meningkatkan literasi dalam hal menulis artikel atau opini.

Kanwil Perbendarahaan baru-baru ini dalam memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia menyelenggarakan lomba penulisan artikel yang diikuti para wartawan di Nusa Tenggara Timur, Lomba ini dengan tema APBN dari sisi pandangan jurnalis

Lomba yang digelar Kanwil DJPb Provinsi NTT ini mendapat pujian dari dirjen dengan surat tembusan untuk seluruh kanwil atas inisiasi karena menyelenggarakan lomba yang elegan

Dari hasil lomba tersebut, Perempuan yang energik ini, membagikan tulisan para pemenang kepada para pejabat eselon III dan IV yang ada di kantor untuk dibaca dan bisa menjadi inspirasi.

Kanwil DJPb NTT Virtual Press Release, Beberkan Data Realisasi APBN Semester I Tahun 2020

APBN: Amunisi Peretas Bangkitkan NTT

Harapannya adalah mereka bisa membaca tulisan tersebut dan menjadi contoh bagi mereka agar bisa menulis artikel untuk dipublikasikan.

Dalam acara penyerahan hadiah kepada para pemenang baru-baru ini, juga diikuti oleh para pejabat eselon yang ada di NTT melalui aplikasi Zoom meeting, bersamaan ada kegiatan e-learning. 

Lydia mengungkapkan, tugas literasi menjadi aktivitas dari pejabat eselon III dan IV dan merupakan suatu kewajiban untuk menulis dan dimuat di media massa.

"Tugas literasi itu memang sulit tapi harus berjuang cukup keras karena proses tidak akan mengkhianati hasil," ungkapnya

Untuk itulah pada saat penyerahan hadiah, semua pejabat eselon III dan IV mengikuti acara tersebut secara daring. Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam itu juga dilanjutkan dengan berbagi pengalaman bagaimana menulis artikel.

Dipandu Jamal Ambodai, para peserta yang merupakan  pejabat struktural Kanwil DJPb Provinsi NTT dan KPPN lingkup Kanwil DJPb NTT ini mendengar pengalaman menulis dari sisi wartawan.

Halaman
123
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved