Breaking News:

Berita Liga 1 Indonesia

Jadikan Liga 1 2020 Sebagai Contoh untuk Cabor Lain, SIMAK YUK Kata Menpora Zainudin Amali, INFO

Diadakan di tengah pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan jadi hal yang wajib diterapkan di pelaksanaan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di

Editor: Ferry Ndoen
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Menpora, Zainudin Amali di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) 

POS KUPANG.COM--Politisi Partai Golongan Karya, Zainudin Amali, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019), sebelum dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. 


Diadakan di tengah pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan jadi hal yang wajib diterapkan di pelaksanaan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Menpora Zainudin Amali berharap kepada PSSI dan PT LIB untuk bisa mengutamakan hal tersebut.

Dia ingin pelaksanaan Liga 1 2020 jadi contoh yang baik untuk cabang olahraga lainnya dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sehingga, kompetisi tak jadi cluster baru penyebaran Covid-19.

"Saya harap, PSSI menjadi contoh untuk cabang olahraga (cabor) profesional lain yang akan memulai kompetisi," kata Zainudin,

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz mencoba melewati pemain Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2020
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz mencoba melewati pemain Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2020 (Persib.co.id)

"Jadi, kompetisi profesional harus ditangani secara profesional. Saya menaruh harapan besar kepada Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Saya yakin, beliau pasti mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pelaku olahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Zainudin.

Seperti diketahui, PSSI telah memberikan buku panduan protokol kesehatan kepada klub-klub Liga 1 2020.

Dalam buku panduan itu terdapat banyak aturan protokol kesehatan yang harus diterapkan, mulai dari tempat menginap (hotel), transportasi, stadion, hingga pengecekan dengan metode swab test setiap dua pekan sekali.

"Pak Iriawan akan membatasi banyaknya orang di stadion, yaitu hanya 270 orang saja. Itu sudah termasuk pemain, ofisial, panitia, security, dan sebagainya,” terang Zainudin

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved