Corona Sumba Timur - Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

Pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah lagi satu orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah lagi satu orang. Saat ini total pasien positif Covid-19 berjumlah tujuh orang dan satunya telah meninggal dunia.

Sesuai data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Kamis (10/9/2020), menyebutkan, ada penambahan lagi satu kasus positif Covid-19.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur secara keseluruhan hingga saat ini sebanyak 19 orang dengan rincian, pasien sembuh 12 orang sembuh, satu orang meninggal dunia dan enam lainnya masih menjalani isolasi.

Pak Jakob Tokoh Bangsa, Pendiri Kompas Gramedia Wafat

Dari enam pasien itu, satu pasien menjalani isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, sedangkan lima lainnya masih isolasi mandiri.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, pasien yang melakukan isolasi mandiri itu karena adanya pertimbangan kemanusiaan.

Warga Alas Selatan Serahkan 2 Pucuk Senjata ke TNI

"Ada juga regulasi yang menyatakan, isolasi mandiri dimungkinkan, jika pasien positif Covid-19 itu tidak menunjukkan gejala klinis," kata Chrisnawan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved