Breaking News:

News

Berawal dari HP Hilang, Foto Bugil Istri Kades Ini Beredar Luas, tak Dikenakan Sanksi Adat, Mengapa

Menyikapi hal itu, tim Lembaga Adat Melayu langsung melakukan musyawarah adat dengan istri dan kepala desa bersangkutan.

NET
Ilustrasi foto bugil 

POS KUPANG, COM - Tak hanya menghebohkan publik. Beredarnya foto bugil yang diduga mirip istri seorang kepala desa di Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi juga menyita perhatian Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Muaro Jambi.

Menyikapi hal itu, tim Lembaga Adat Melayu langsung melakukan musyawarah adat dengan istri dan kepala desa bersangkutan.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Muaro Jambi, Amrullah mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan musyawarah bersama Ketua LAM Kecamatan Sekernan.

"Kita sudah melakukan klarifikasi yang dimediator oleh Camat Sekernan dan dihadiri langsung oleh orang yang bersangkutan istri dan kades beserta perangkat desanya," kata dia, Selasa (8/9/2020).

Masalah ini telah mereka kaji sesuai hukum adat Melayu Kabupaten Muarojambi, dan tidak menemukan adanya hukum adat yang dilanggar dalam kasus tersebut.

Dia menyebutkan istri kades tersebut telah melakukan klarifikasi bahwa handphone-nya hilang sebelum foto tersebut beredar.

Dalam pertemuan tersebut, seperti yang disampaikan atas nama istri kepala desa tersebut, ia juga telah meminta maaf kepada masyarakat.

Dari hasil musyawarah adat, peserta musyawarah menyetujui yang bersangkutan tidak dikenakan sanksi adat.

"Dari hasil musyawarah adat yang dihadiri oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Muarojambi, serta sesepuh adat, bahwa istri kades tersebut tidak dijatuhi sanksi adat, karena ia juga merupakan korban dan telah kita kaji sesuai aturan adat Melayu Kabupaten Muarojambi," kata dia.

Kades Lapor Polisi

Halaman
1234
Editor: Benny Dasman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved