Breaking News:

Dr. Johny Lumba: Pandemi Covid-19 Bukanlah Hambatan Mahasiswa UKAW Mengabdi Bagi Masyarakat

Dr. Johny Lumba: Pandemi Covid-19 Bukanlah Hambatan Mahasiswa UKAW Mengabdi Bagi Masyarakat

Dr. Johny Lumba: Pandemi Covid-19 Bukanlah Hambatan Mahasiswa UKAW Mengabdi Bagi Masyarakat
POS-KUPANG.COM
Dr. Johny Lumba: Pandemi Covid-19 Bukanlah Hambatan Mahasiswa UKAW Mengabdi Bagi Masyarakat

POS-KUPANG.COM - Dr. Johny Lumba: Pandemi Covid-19 Bukanlah Hambatan Mahasiswa UKAW Mengabdi Bagi Masyarakat 

 “Pandemi Covid-19 bukanlah hambatan bagi Mahasiswa UKAW mengabdi bagi Masyarakat”,demikian penegasan Dr. Johny Lumba, Dekan FKIPUniversitas Kristen Artha Wacana Kupang, di sela-sela kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa UKAW tanggal 8 September 2020 di Kampus UKAW.

Menurut Lumba sesuai dengan surat Rektor dalam rangka Lustrum VII atau HUT UKAW Ke 35, maka setiap Fakultas diminta untuk melaksanakan bakti sosial. Berdasarkan surat tersebut, maka ia sebagai Dekan FKIP UKAW Kupang langsung mengadakan koordinasi dengan  Wakil Dekan III, ibu Magdalena Rambu Wasak, M.Pd.

Dr. Johny Lumba pada saat sebelum acara Dies Natalis UKAW ke 35 di Aula Green Library UKAW
Dr. Johny Lumba pada saat sebelum acara Dies Natalis UKAW ke 35 di Aula Green Library UKAW (POS-KUPANG.COM)

Bakti sosial tersebut melibatkan empat prodi di FKIP UKAW Kupang yang telah dilaksanakan sejak hari Selasa  tanggal 1 September di Gereja Laheroi Lasiana, Kampus UKAW, dan hari Selasa tanggal 8 September di Gereja Danu Ina, Gereja Eklesia Lasiana. Bakti sosial dilaksanakan per program studi.

Jumlah mahasiswa yang dilibatkan terbatas hanya 36 orang dan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil, karena sesuai dengan protocol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini. Selanjutnya kegiatan kerja bakti juga dilaksanakan oleh Panitia PPL FKIP UKAW Kupang baik di Gereja Bethel Oesapa, Getsemani Tarus dan di Lingkungan Kampus UKAW.

Tanggapan masyarakat atau pihak gereja sangat positif dan sangat berterimakasih atas kehadiran para mahasiswa FKIP UKAW dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan bagi di gereja maupun di seputaran gereja.

Ibu Magdalena Rambu Wasak, M.Pd, Wakil dengan III FKIP UKAW Bersama satu kelompok mahasiswa
Ibu Magdalena Rambu Wasak, M.Pd, Wakil dengan III FKIP UKAW Bersama satu kelompok mahasiswa (POS-KUPANG.COM)

Menarik bahwa kehadiran mahasiswa UKAW di gereja Eklesia bagaikan “para malaikat penolong yang turun ke bumi”, karena kebetulan koster gereja yang berjumlah 2 orang telah berhentitanpa alasan yang jelas. Para mahasiswa bukan hanya membantu membersihkan bagian dalam gereja, tetapi juga membersihkan bagian dari luar gedung Gereja. (*)

Editor: maria anitoda
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved