Breaking News:

Pilkada di NTT

Hari Pertama Pemeriksaan Kesehatan, Dua Pasangan Cakada Sabu Raijua Kenakan Pakaian Sporty

Tahapan pemeriksaan kesehatan lengkap untuk Pilkada Serentak di Provinsi NTT mulai berlangsung pada Senin (7/9/2020)

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Foto bersama pasangan calon kepala daerah sebelum pemeriksaan kesehatan lengkap di RSUD Prof wz Johannes pada Senin (7/9) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahapan pemeriksaan kesehatan lengkap untuk Pilkada Serentak di Provinsi NTT mulai berlangsung pada Senin (7/9/2020). Sebanyak empat pasangan calon kepala daerah (bupati-wakil bupati) ikut dalam pemeriksaan kesehatan lengkap hari pertama di RSUD WZ Johannes Kupang.

Ketiga pasangan bupati - wakil bupati merupakan pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Sabu Raijua.

Tiga pasangan tersebut terdiri dari pasangan Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si - Yohanes Uly Kale, A.Md, pasangan Orient P. Riwu Kore - Thobias Uly dan pasangan Ir. Takem Irianto Radja Pono, M.Si - Ir. Herman Hegi Radja Haba.

Bank NTT Dukung Kupang Jack Jadi Provider Transportasi Online Utama di NTT

Sementara satu pasang lainnya dari Kabupaten Sumba Timur yakni pasangan Drs. Kristofel Praing, M.Si - David Melo Wadu, ST.

Menurut Direktur RSUD Prof WZ Johannes Kupang, dr. Mindo Sinaga, rangkaian pemeriksaan kesehatan pada hari Senin (7/9) dimulai pada pukul 07.00 Wita. Sebelum pemeriksaan, seluruh pasangan calon bupati - wakil bupati sempat mengabadikan momen bersama.

Canangkan Program TJPS di Sumba, Gubernur Viktor Laiskodat Minta Bupati Banyak Turun Lapangan

Dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan itu, dua dari tiga pasangan calon bupati- wakil bupati Kabupaten Sabu Raijua terlihat mengenakan setelan yang sporty. Sementara satu paket lainnya tampak mengenakan setelan semi formal.

Saat diwawancara POS-KUPANG.COM secara terpisah, ketiga pasangan calon bupati-wakil bupati dari "pulau para dewa" ini yakin mampu melewati tahapan pemeriksaan kesehatan lengkap itu.

Pasangan bupati petahana, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dan Yohanes Uly Kale, A.Md yakin pada kesehatan mereka. "Kita yakin bisa selesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan karena kita sehat," ungkap Nikodemus Rihi Heke saat diwawancara sebelum melakukan pemeriksaan jantung dan melaksanakan treadmill.

Pasangan Orient P. Riwu Kore dan Thobias Uly juga meyakini hal yang sama. Kepada POS-KUPANG.COM, Orient yakin dapat melalui pemeriksaan kesehatan. "Menurut saya pemeriksaan pasti lulus karena sehat, nggak ada penyakit, nggak ada masalah apa-apa," katanya.

Ia bahkan mengatakan, bersama pasangannya, mereka telah datang di IGD Terpadu RSUD Prof WZ Johannes sebelum pukul 06.30 Wita. "Harapannya sehat, ya orang sehat tetap sehat," katanya.

"Semoga semua berjalan lancar supaya bisa masuk ke tahapan selanjutnya," tambah Thobias Uly.

Demikian pula pasangan dari perseorangan, Ir. Takem Irianto Radja Pono, M.Si - Ir. Herman Hegi Radja Haba. Kepada POS-KUPANG.COM, Takem bahkan mengaku menikmati seluruh proses pemeriksaan kesehatan. Ia yakin, pasangan mereka dapat melalui tahapan itu.

Penanggung Jawab Lapangan Pemeriksaan Kesehatan Lengkap untuk para calon kepala daerah di RSUD Prof WZ Johannes Kupang, dr Stefanus Dhe soka mengatakan, pihaknya menjamin pemeriksaan kesehatan lengkap untuk para calon kepala daerah berlangsung profesional.

Untuk kegiatan pemeriksaan tersebut, kata dr Stef, melibatkan 50 dokter ahli dari rumah sakit milik Pemerintah Provinsi NTT itu.

Setelah pemeriksaan kesehatan lengkap, kata dr Stef Dhe Soka, pasangan calon bupati - wakil bupati akan melanjutkan dengan pemeriksaan narkotika di BNN Provinsi NTT dan pemeriksaan atau tes psikologi di Hotel Naka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved