Breaking News:

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Bagi Sembako Buat Warga Silawan

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB di Pos Motaain melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dankipur 3, Lettu (Inf) Mukmin memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis, (3/9/2020). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB di Pos Motaain melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis, (3/9/2020).

Satgas menyiapkan 30 paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu di tiga dusun, yakni Dusun Motaain, Dusun Halibada dan Dusun Motabenar. Masing-masing dusun sebanyak 10 kepala keluarga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Semua Orang yang Status Kontak Erat dan Suspek di Belu Telah Selesai Pemantauan

Dikatakannya, Pos Motaain yang dipimpin Dankipur 3, Lettu (Inf) Mukmin melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako kepada keluarga kurang mampu di wilayah perbatasan. Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam bakti sosial kali ini, Pos Motaain menyiapkan 30 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat dari tiga dusun, masing-masing dusun sebanyak 10 kepala keluarga.

Diduga Ancam Warga Ikut Deklarasi Salah Satu Paslon, Seorang Sekcam di TTU Diadukan ke Bawaslu

"Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif 744/SYB melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako. Mereka menyiapkan 30 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat dari tiga dusun, setiap dusun sebanyak 10 orang", kata Dansatgas.

Dansatgas berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi
kebutuhan sehari-hari. Kegiatan seperti ini kata Dansatgas akan dilaksanakan lagi ke depannya.

Sekretaris Desa Silawan, Yakobus Berek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas, khususnya Pos Motaain yang telah menyelenggarakan bakti sosial pembagian paket sembako buat masyarakat Desa Silawan.

Bantuan yang diberikan itu sangat menyentuh dengan kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Apalagi di musim kemarau panjang saat ini dan pendami Covid-19, masyarakat membutuhkan sentuhan kasih dari berbagai pihak.

Yakobus meminta masyarakat Desa Silawan agar mendukung pelaksaaan tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB di Desa Silawan.

Warga penerima bantuan, Hendrikus Fuin (45) menyampaikan banyak terima kasih karena mereka telah mendapatkan bantuan sembako dari Satgas Pamtas RI-RDTL. Mereka mendoakan agar satgas pamtas sukses dalam melaksanakan tugas serta selalu diberi kesehatan yang baik.

Kegiatan bakti sosial juga dilakukan Pos Nunura dengan membagi sembako, masker dan sunatan massal. Kegiatan sunatan melibatkan petugas kesehatan dari Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB dipimpin Dokter Satgas, Dr Lettu Rukmana Wijayanto bersama DantonKes, Letda (Ckm) Ferry Dwi Andryan Dwi Putra.

Masyarakat antusias menyambut kegiatan tersebut yang ditandai dengan partisipasi masyarakat saat bhakti sosial. Tercatat 15 anak mendapat pelayanan sunat dan 50 orang sebagai penerima sembako.

Kegiatan dihadiri juga Sekretaris Camat Raihat dan Wadan Satgas Yonif RK 744/SYB, Kapten (Inf) Satriyo Pinandito. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved