Breaking News:

Alumni SMAN 3 Kupang Lolos di UI

Ayatullah R.A. Batjo atau Aba Batjo salah satu alumni atau lulusan dari SMAN 3 Kupang lolos seleksi masuk Universitas Indonesia

Alumni SMAN 3 Kupang Lolos di UI
ISTIMEWA
Ayatullah R.A. Batjo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ayatullah R.A. Batjo atau Aba Batjo salah satu alumni atau lulusan dari SMAN 3 Kupang lolos seleksi masuk Universitas Indonesia (UI). Ayatullah alias Aba Batjo menjadi mahasiswa Fisip UI tahun akademik 2020-2021.

Hamdan Saleh Batjo,S.P, ayah dari Aba Batjo menyampaikan hal ini, Selasa (1/9/2020).

Menurut Hamdan, Aba Batjo adalah salah satu alumni dari SMAN 3 Kupang yang mengikuti seleksi masuk PT dan dinyatakan lolos masuk di Fisip UI.

BREAKING NEWS: Warga Temukan Mayat dalam Parit Pintu 6 Tengatiba Mbay di Nagekeo

"Pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu, kita mendapat informasi bahwa Aba Batjo dinyatakan lolos seleksi masuk UI. Kami bersyukur kepada Allah SWT / Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang memberikan Hidayah, Taufik dan RamatNya mengantarkan ananda kami Ayatullah R.A. Batjo menjadi salah satu putra NTT yang menimba ilmu di UI," kata Hamdan.

Dijelaskan, UI ada salah satu PT yang tertua di Indonesia , terkemuka dan terbaik.

Pilkada Mabar : Edi-Weng Dapat SK Dukungan Partai Golkar

"Dengan lolosnya putra kami ini, membuktikan bahwa sesungguhnya putra -putri NTT tidak kalah bersaing dan bisa menimba ilmu di UI. Ini juga membuktikan bahwa mutu pendidikan di NTT juga tidak diragukan," katanya.

Dikatakan, para pendidik atau guru sudah memilki kualitas yang mumpuni.

"Karena itu, saya berharap kedepan para orang tua di NTT mendorong anak-anak kita , kader-kader pemuda penerus cita-cita bangsa dari daerah untuk melanjutkan studi menuntut ilmu di perguruan tinggi," katanya.

Hamdan mengakui, di NTT ada kampus negeri terkemuka Undana, ada juga Unimor, bahkan ada PT Swasta yang juga memiliki akreditasi baik.

"Anak-anak kita yang ada, bisa kita dorong sehingga apabila memungkinkan bisa kuliah di UI," ujarnya.

Dia mengatakan, sekalipun di masa Pandemi Covid-19 dan tatap muka di sekolah dikurangi sehingga waktu lebih banyak dengan sistem daring atau virtual ,namun pengawasan guru dalam hal persiapan belajar -mengajar tetap dipantau dan dilaksanakan di SMAN 3 Kupang.

Untuk diketahui Aba Batjo adalah putra dari Hamdan Saleh Batjo,S.P dan Nurbaya Akbar Raazak Daeng Liwang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved