Breaking News:

Senator DPD RI Apresiasi Komitmen Pempus Bangun Sektor Perikanan di NTT

Senator DPD RI asal Nusa Tenggara Timur ( NTT), dr.Asyera Wundalero mengapresiasi komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Senator DPD RI Apresiasi Komitmen Pempus Bangun Sektor Perikanan di NTT
Dok. Staf Ahli Senator DPD RI
Senator DPD RI asal Nusa Tenggara Timur (NTT), dr.Asyera Wundalero saat menyerahkan pinjaman modal kerja buat nelayan, Sabtu (29/8/2020)

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Senator DPD RI asal Nusa Tenggara Timur ( NTT), dr.Asyera Wundalero mengapresiasi komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan membangun sektor Perikanan di NTT.

Ini sebagai suatu terobosan yang baik guna mengangkat perekonomian masyarakat nelayan dan pesisir juga nelayan budidaya di provinsi kepulauan ini.

Dalam rilis berita dari staf ahli Senator dr.Asyera Wundalero yang dikirim ke Pos-Kupang, Minggu (30/8) disebutkan, saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo di Kabupaten Kupang, Anggota DPD RI Asal NTT ini berkomitmen mendukung penuh perhatian pemerintah pusat (Pempus).

Kades Mbobhenga Gantung Diri

Sebagai Senator yang merupakan utusan daerah ditingkat pusat, demikian Asyera, mengucapkan terima kasih atas perkenaan Menteri yang bersedia mengunjungi NTT.

"Pernyataan Pak Menteri hari ini juga memberikan angin segar kepada masyarakat kita untuk lebih melihat sektor perikanan dan kelautan. Mengingat potensi laut kita sangat besar.Tadi dihadapan bapak Gubernur,Wakil Bupati Kupang serta kita semua, beliau menyatakan siap membantu pemerintah daerah dan nelayan kapanpun bisa kita minta," ujar Asyera usai mendampingi Menteri KP mengunjungi nelayan di kelurahan merdeka dan nelayan budidaya di Desa Mata Air Kabupaten Kupang,Sabtu (29/8/2020).

Menikmati Air Terjun Tanggedu: Oase di Tengah Savana Sumba

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dihadapan petani nelayan kabupaten Kupang mengatakan anggaran kementerian kelautan sangat siap untuk membantu nelayan yang ada di NTT.

"Saya mendorong Dirjen agar cepat membantu masyarakat yang membutuhkan karena Kementerian memiliki anggaran.Anggaran sudah ada dan NTT Punya potensi sektor kelautan dan perikanan yang besar," katanya.

Selain itu dirinya juga mendorong masyarakat NTT agar belajar menangkap ikan dan belajar di sektor perikanan baik perikanan tangkap maupun budidaya.

Di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah Edhy Prabowo mengungkapkan bahwa kedatangannya di NTT baru kali pertama pertama dan bukan yang terakhir kalinya.

Bantuan yang diberikan juga disebutnya baru tahap awal sehingga diharapkan warga penerima bantuan dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya komitmen KP atas perintah presiden diminta untuk membangun sektor budidaya dan komunikasi dengan nelayan Yang berhubungan dengan kelautan masyarakat pesisir, kami siap. Pak Gubernur apapun yang Pak Gubernur butuhkan kami siap setiap saat," katanya.

Dirinya juga mengakui potensi NTT sangat luarbiasa sehingga pihaknya akan melengkapi para nelayan dengan kapal nelayan, alat penangkapan, eksavator, pembacaan cuaca serta kolstori yang dilengkapi dengan genzet.

Edhy mengapresiasi Gubernur VBL, karena sejak menjadi gubernur NTT Ia selalu mengikuti perkembangan dan terobosan yang dibuat dalam membangun daerah.

"Kalau kita punya Gubernur di Indonesia semua memiliki semangat seperti ini maka saya pastikan Indonesia maju, "ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved