Breaking News:

Berita Sumba Barat

Di Sumba Barat,Jumlah Pelaku Perjalanan Terus Bertambah, Simak Datanya

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.B

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan bila melihat tren perkembangan pelaku perjalanan semenjak terjadi pandemi virus corona bulan Maret 2020 hingga Agustus 2020 terus bertambah.

Saat ini jumlah pelaku perjalanan sebanyak 5886 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 5608 orang telah selesai pantau dan 278 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu melalui pesan singkat whatsApp, Minggu (30/8/2020) siang.

Menurutnya, terhitung tanggal 18 Agustus 2020, Kabupaten Sumba Barat kembali zona hijau. Hal itu karena 6 warga Sumba Barat yang terkonfrimasi positip tertular virus corona dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab enam warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona oleh laboratorium rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang.

Namun demikian , kata dokter Bonar Sinaga, tidak membuat kita warga Sumba Barat kembali beraktivitas sebebas-bebasnya seperti dulu. Memang kita bebas.beraktivutas tetapi tetap taat pada protokol kesehatan. Warga Sumba Barat harus selalu mencuci tangan bersih memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan lainnya.

Baginya hanya dengan cara demikian, kita dapat melindungi diri dari ancaman penularan virus corona.(pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga.
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved