Breaking News:

Berita Pendidikan

Profesor Frans Salesman Pimpin Universitas Citra Bangsa Kupang

Prof.Dr.Frans Salesman, M.Kes dilantik menjabat Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang masa bhakti 2020-2024 menggantikan Dr.Jeffrey Jab, d

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Ferry Ndoen
Profesor Frans Salesman Pimpin Universitas Citra Bangsa Kupang
pk/gem
Prof.Dr.Frans Salesman,M.Kes  

POS KUPANG.COM, KUPANG -Prof.Dr.Frans Salesman, M.Kes  dilantik menjabat Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB)  Kupang  masa bhakti  2020-2024 menggantikan  Dr.Jeffrey Jab, drg.M.Kes  di Gedung Utama UCB, Kamis  (27/8/2020).

Profesor Bidang  Ilmu Kesehatan Masyarakat asal Manggarai ini,  dilantik oleh  Ketua Dewan Pengurus Yayasan Citra Bina Insan Mandiri , Ir. Benny Ndoenboey , M.Si dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan pandemi Covid-19. 

Selain Rektor,  dilantik juga Wakil Rektor II Bidang Perencanaan Administrasi Umum dan Keuangan,  Yoseph Liem  dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Heryon Bernard Mbuik. Ketiga pejabat UCB ini diambil sumpah dan dilantik oleh Benny Ndoenboey didampingi rohaniwan masing-masing.

Pelantikan itu disahkan melalui berita acara yang ditandatangani oleh ketiga pejabat itu dan pihak yayasan disaksikan Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi, Ketua Dewan Pembina Citra Bina Insan Mandiri, Ir.Paul Liyanto yang saat ini menjabat Anggota DPD RI, Perwakilan LLDikti XV NTT serta undangan.

Dalam sambutannya, Paul Liyanto menyampaikan terima kasih kepada Pejabat lama, Jeffrey Jap yang telah memimpin UCB selama 2016-2020.

Paul Liyanto juga bangga, saat ini UCB dipimpin oleh profesor pertama bidang ilmu kesehatan masyarakat yang cukup berpengalaman juga di bidang pemerintahan.

Anggota DPD RI tiga periode ini berharap di era globalisasi ini rektor baru harus berani mengambil terobosan-terobosan untuk meraih perubahan demi peningkatan ekonomi bangsa dan ekonomi NTT.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

 
 

Prof.Dr.Frans Salesman,M.Kes
 
Prof.Dr.Frans Salesman,M.Kes   (pk/gem)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved