Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Bupati Niga Buka Pelatihan Manajemen Homestay

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka kegiatan pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Kabupat

HUMAS&PROTOKOL; PEMKAB SUMBA BARAT
POSE BERSAMA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole pose bersama peserta pelatihan manajemen homestay di Aula Alfa Omega, Selasa (25/8/2020). 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka kegiatan pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Kabupaten Sumba Barat di Aula Alfa Omega, Selasa, (25/8/2020)

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. Kegiatan ini menandakan bahwa kita semua yang hadir pada saat ini, memiliki harapan yang sama bagi upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumba Barat, " kata Bupati Niga Dapawole dalam rilis yang dikirim Humas&Protokol Pemkab Sumba Barat, Rabu (26/8/2020).

Menurut Bupati Niga Dapawole, saat ini Indonesia sedang menghadapi ujian di tengah pandemi Covid-19. Dimana pertumbuhan ekonomi nasional sedang mengalami tantangan yang cukup serius. Dan, salah satu sektor yang merasakan dampak Covid-19 paling nyata adalah pariwisata, tidak terkecuali di Kabupaten Sumba Barat.

"Mari kita bangkitkan kembali dengan kenormalan baru ini", ajak Niga Dapawole.

Bupati Niga Dapawole mengharapkan, melalui pelatihan ini dapat merubah mindset pada aspek hospitality atau pelayanan dan keramahan sebagai tuan rumah, tamu harus dilihat sebagai raja yang harus dilayani dengan baik, karena dari situlah meyakinkan ada dampak ekonomi bagi daerah ini.

Pelatihan manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dengan tujuan menguatkan kapasitas SDM untuk mengelola, memberdayakan dan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor pariwisata.

Bupati Niga Dapawole meminta masyarakat yang rumahnya dijadikan homestay agar menata sarana prasarananya dengan baik, seperti toiletnya, begitu pula pada aspek pemberian pelayanan kepada tamu yang datang harus lebih baik.

"Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang pariwisata yang akan membagikan pengalamannya. Oleh karena itu saya minta kepada peserta, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan yang komplit bagi pengelolaan manajemen homestay," pesan Niga Dapawole.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

POSE BERSAMA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole pose bersama peserta pelatihan manajemen homestay
di Aula Alfa Omega, Selasa (25/8/2020).
POSE BERSAMA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole pose bersama peserta pelatihan manajemen homestay di Aula Alfa Omega, Selasa (25/8/2020). (HUMAS&PROTOKOL; PEMKAB SUMBA BARAT)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved